• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Cuma Modal Rp 5.000, Bisa Liburan Seru ke Danau Buatan di Pekanbaru

    Danau Buatan Pekanbaru (Dok. instagram danil_imagix)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Event Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2012 lalu, meninggalkan danau buatan yang kini menjadi daya tarik wisata di Pekanbaru Riau.

    Dulunya, danau ini hanya berupa area irigasi dari Sungai Ambang. Seiring berjalannya waktu, alirannya semakin melebar dan membentuk sebuah danau. Tak heran jika akhirnya tempat ini disulap menjadi destinasi wisata danau buatan yang memukau.

    Jika berkunjung ke Pekanbaru, destinasi wisata ini sangat direkomendasikan. Adapun lokasinya sendiri berada di Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru, Riau tepanya ada di Kelurahan Lembah Sari.

    BACA JUGA:

    Ini Dia 2 Air Terjun di Riau yang Bikin Kagum

    Batang Kayu Besar Jadi Spot Foto di Dangku, Keren!

    Surga Dunia di Anambas, Ada di Pulau Langok

    Danau buatan ini sangat cocok dipilih, bagi yang ingin berlibur murah meriah bersama keluarga. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp5.000 saja, yang dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

    Di sini, ada jembatan kayu yang biasanya dijadikan tempat berfoto bagi anak-anak muda. Bagi yang ingin merasakan sensasi berpiknik. Pengunjung bisa menjelajahi danau ini dengan naik sepeda air hingga getek.

    Serta ada beberapa gazebo yang juga biasa digunakan untuk bersantai. Pengunjung akan dibuat terpukau dengan view danau buatan secara langsung. Perairannya yang tenang begitu membuat pikiran lebih fresh dari sebelumnya, serta toko souvenir dengan harga terjangkau.