• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Surga Dunia di Anambas, Ada di Pulau Langok

    Pulau Langok di Anambas Kepri (Dok. tempatwisata.pro)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Layaknya surga permadani biru, Kepulauan Anambas di Kepulauan Riau (Kepri) tak pernah gagal memberikan keindahan alami, berupa bahari Indonesia yang sudah mendunia.

    Salah satu tujuan wisata bahari di Kepulauan Anambas adalah Pulau Langok. Mungkin tidak terlalu familiar bagi sebagian orang, namun pulau ini sangat menarik untuk dikunjungi.

    Selain pasir pantai yang putih, bersih, tersedia juga terumbu karang yang sangat fantastis karena keaslian dan keindahannya.

    BACA JUGA:

    Pantai Perawan di Karimun, Air Dagang Juaranya!

    Menikmati Sunrise Sembari Menghirup Udara Segar di Hutan Bakau

    Bermain Banana Boat di Pantai Puak Dumai, Seru!

    Pulau ini terletak di Kecamatan Palmatak, sekitar 30 menit menggunakan Speedboat dari Tarempa, ibukota Kabupaten Anambas.

    Pulau yang tidak berpenghuni ini, merupakan pulau yang sangat eksotis. Di samping pemandangan laut, turis juga bisa menyaksikan burung-burung punai beterbangan. Sebab, ppulau ini menjadi tempat menetapnya burung punai tersebut.

    Pulau Langok bisa digapai dari Tanjungpinang menggunakan pesawat. Meski harga tiketnya cukup mahal, yakni sekitar Rp 2,5 juta menuju Tarempa, Anambas.

    Untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Longak, bisa menyewa speedboat Rp 500.000 untuk 24 jam. Speedboat tersebut bisa mengangkut 5 orang penumpang.

    Sayangnya, Pulau Langok yang memang merupakan pulau kosong ta berpenghuni, sehingga belum ada penginapan.

    Namun, kita bisa memilih hotel di Tarempa dengan biaya menginap semalam sekitar Rp 220.000 saja per malamnya.