• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Begini Indahnya Pantai Cemaga di Natuna

    Pantai Cemaga ( Disparbud.natunakab.go.id)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Pantai Batu Kasah merupakan salah satu pantai terbaik, yang wajib anda jadikan listing bila berkunjung ke Natuna.

    Pantai ini terletak di Cemaga Tengah, Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

    Tahu tidak, bentang pantainya mencapai radius tidak kurang dari 5 km. Hampir seluruh permukaan pantainya diselimuti dengan pasir putih.

    Dari bibir pantai hingga tepian batas air laut ketika pasang, bentangnya mencapai 10-15 meter.

    Sementara sisi darat, berdiri ribuan pohon kelapa tinggi menjulang, jadi pagar hidup yang membuat indah wajah pantai ini.

     

    Pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai Cemaga. Kata kasah berarti cantik dalam bahasa setempat, jadi dapat dianggap dari namanya bahwa Pantai Batu Kasah berarti pantai dengan bebatuan yang cantik.

     

    Menurut cerita, dahulu bebatuan besar di pantai ini digunakan sebagai benteng untuk mengintai serangan bajak laut yang hendak menyerang.


    Pantai ini juga ramah untuk keluarga lho
    Karena sudah tersedia saung-saung untuk bersantai dan berair tenang, sehingga cocok untuk berenang.

    Selain cantik, kealamian Pantai Cemaga masih terjaga. Airnya sangat jernih, sehingga menraik siapa saja untuk nberlekas-lekas menceburkan diri, bermain-main di sana apabila sudah menapakinya.

    Di sana juga terdapat ribuan susunan batu granit, yang memiliki berbagai macam bentuk, bulat, lonjong, segitiga dan sebagainya.