• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Kadinkes Batam Buka Suara Terkait Meninggalnya Pasien di Puskesmas Tanjungbuntung

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi (Melayupedia.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Kepala Puskesmas Tanjungbuntung, Pra Reda Gusti diinterogasi pihak kepolisian, terkait kasus dugaan kelalaian pihak Puskesmas terhadap korban meninggal beberapa waktu lalu.

    Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

    Menurut Didi, pengambilan keterangan itu tidak lepas dari kabar awal yang menyebutkan, meninggalnya korban karena kelalaian dari pihak puskesmas.

    “Karena berita yang beredar kan ini kelalaian, kelalaian dari pihak kita. Padahal kan menurut kami ini kelalaian dari pihak keluarga, pihak keluarga yang telat mengetahui korban tenggelam," ucapnya.

    "Karena video yang tersebar ini juga sepotong-sepotong, tidak menceritakan dari awal dia datang dalam keadaan seperti apa,” ujarnya. 

    Untuk pemeriksaan Kepala Puskesmas yang lama, Suryani, Didi belum mengatahui apakah dia sudah diperiksa pihak kepolisian atau belum.

    “Tapi nanti kalau ada indikasi ke arah sana (kelalaian), saya rasa polisi akan memanggil dia (Kapus lama). Yang bersangkutan kan sekarang sudah bertugas di RSUD," katanya 

    "Termasuk dokter jaganya akan dipanggil, sementara polisi hanya mengumpulkan keterangan saja dari pihak Puskesmas,” ujarnya.