• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Pantai Kusik, Liburan Seru di Anambas Tanpa Polusi

    Pantai Kusik di Anambas Kepri (Dok. @kiki_asiska05)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Pulau Jemaja di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyimpan pantai berpasir putih, yakni Pantai Kusik.

    Pantai Kusik sendiri, menjadi lokasi yang pas untuk liburan bersama pasangan atau keluarga, atau juga saat kamu ingin refreshing.

    BACA JUGA:

    Di Bintan, Ada Gurun Pasir Seluas 6.000 Hektare Bernuansa Timur Tengah

    3 Pantai Baru di Tanjung Pinang, Wajib ke Sini

    Menikmati Eloknya Panorama Bawah Laut di Pantai Sekilak Batam

    Kamu bisa berjalan kaki ke beberapa pulau di dekat Pantai Kusik, ketika air laut tengah surut. Kamu juga bisa berenang,d engan air yang sangat segar dan jernih. Dijamin, liburanmu tak akan terganggu segala macam polusi.

    Pantai indah ini berada di Desa Rewak, Kecamatan Jemaja. Dengan menghadirkan panorama yang begitu alami dengan pasir putihnya, kamu bisa menikmati deburan ombak yang tenang dan pepohonan yang rindang.

    Saking jernihnya air di Pantai Kusik, pantulan sinar matahari pun terlihat sangat indah ketika menyentuh permukaan air.  Ada juga terumbu karang dan biota laut, yang bisa dilihat secara langsung.

    Tempat asri ini memang belum banyak dikunjungi, sehingga belum begitu banyak fasilitas yang disediakan. Namun, penduduk di sini sangat ramah dan akan menyambut kamu dengan tangan terbuka.