• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Taman Instagramable ini Berhadapan dengan Pulau Penyengat

    Taman Gurindam 12 di Tanjungpunang Kepri (Dok. tribunbatam.id)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Taman Gurindam 12 yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ternyata berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang Kepri. Taman Gurindam mampu menjadi wahana baru bagi masyarakat, untuk menikmati suasana di sore hari hingga malam hari.

    Bahkan, banyak yang menyebutkan jika lokasi ini mirip dengan beberapa tempat ternama, seperti Monas dan Alun-alun Keraton Yogyakarta.

    BACA JUGA:

    Mau Main Air Bareng Keluarga di Kepri, Ke Waterboom ini Aja..

    Serunya Bermain Flying Fox dan Rumah Kelinci ala Sea Forest Adventure

    Pantai Cakang, Titik 0 Kilometer Pulau Galang

    Hadirnya Taman Gurindam 12 dengan segala ikoniknya, kini menjadi destinasi wisata yang ramai dan padat dikunjungi masyarakat.

    Sejak dibuka untuk umum, tidak hanya masyarakat Kota Tanjungpinang, pengunjung pun juga berdatangan dari Kabupaten Bintan.

    Pesona keindahan Taman Gurindam 12 ini, didukung dengan lokasinya yang berada di tepi laut. Dan berhadapan langsung dengan Pulau Penyengat Inderasakti, yang kaya akan warisan sejarah dan budaya melayu.

    Dengan lokasi yang instagramable, selain liburan wisata murah bersama keluarga, tidak sedikit anak-anak muda yang hangout. Mereka juga tak melewatkan berswafoto di tugu sirih emas dan Masjid MTQ VIII Kepri.

    Berdampingan dengan Gedung Gonggong, semakin memperlengkap fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

    Mulai dari wahana bermain anak, wahana olahraga, hingga lapangan luas Taman Gurindam 12 yang kerap dijadikan arena latihan komunitas Skateboard dan lainnya.