• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Dari 8 Calon Sekda Kepri, 3 Nama Pejabat yang Raih Nilai Tertinggi

    Gubernur Kepri Ansar Ahmad (IST)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kini memasuki tahap lanjutan.

    Ada delapan nama yang mencalonkan diri menjadi Sekda Kepri. Yaitu, Adi Prihantara, Jefridin, Masykur, Misbardi, Misni, Raja Azmansyah, Sardison, dan Yusfa Hendri.

    Namun, ada tiga calon Sekda Kepri yang sudah lolos seleksi. Yakni Adi Prihantara (Sekda Kabupaten Bintan), Jefridin (mantan Sekda Kota Batam), dan Sardison (Kepala DPMDDukcapil Pemprov Kepri).

    Diungkapkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, tiga nama calon sekretaris daerah hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) itu, sudah dikirim ke ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    “Nama-namanya sudah kita kirim ke Kemendagri. Tinggal tunggu hasilnya saja,” kata Ansar, dilansir Antara, Jumat (8/10/2021). 

    Dia mengatakan, alasan mengirim tiga nama itu ke pusat, karena ketiganya memiliki urutan nilai yang tertinggi dalam seleksi JPT Madya Pemprov Kepri.

    Ansar memastikan, proses seleksi Sekdaprov Kepri tersebut berlangsung transparan. Dan tidak melihat dari faktor kedekatan, namun lebih kepada kinerja.

    Menurutnya, kriteria pejabat yang nantinya terpilih menjabat Sekdaprov Kepri, yaitu pejabat yang benar-benar bisa bekerja keras untuk kemajuan Provinsi Kepri.

    “Posisi sekda ini bukan soal pilihan, tapi soal kerja. Saya pastikan seorang sekda itu orang yang benar-benar pekerja keras," ungkapnya.

    Ditambahkan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kepri Hamdani, ketiga nama tersebut memang sudah memenuhi kriteria buat dipilih menjadi sekda.

    Sebelum diserahkan ke Gubernur Kepri dan Kemendagri, lanjutnya,  Pansel juga telah mengirimkan tiga nama itu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna dievaluasi.

    “Setelah ditindaklanjuti oleh KASN, baru diumumkan ketiga nama tersebut,” katanya.