• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Kepri Jadi Satu-Satunya Provinsi Berstatus PPKM Level 1

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (Dok. Tribunnews)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Kerja keras pemerintah provinsi dan daerah, serta satuan tugas COVID-19 dan masyarakat, membuat level pembatasan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turun.

    Kepri menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia, yang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Leve 1.

    Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat melaporkan hasil evaluasi perkembangan PPKM luar Jawa-Bali, Senin (4/10/2021).

    Dia mengatakan, perkembangan di beberapa level juga menunjukan adanya perbaikan. Di mana di level 3 terdapat sebanyak empat provinsi, di level 2 sebanyak 22 provinsi, dan di level I hanya terdapat satu provinsi saja.

    "(Status PPKM) Kepulauan Riau turun ke level 1 dan Kalimantan Timur turun ke level 2,” ucapnya, dalam konferensi pers di Jakarta.

    Selain adanya daerah yang berstatus PPKM Level 1, tidak ada provinsi di luar Jawa-Bali yang berstatus PPKM Level 4. 

    Dari indicator 10 kabupaten/kota di Indonesia , diterapkan di level 4 di luar Jawa-Bali dalam dua minggu terakhir.

    Yakni tanggal 21 September 2021 hingga tanggal 4 Oktober 2021, yang terjadi kenaikan level adalah di Kota Banjarmasin. Kemudian sebanyak tujuh kabupaten kota turun levelnya, dan dua tetap levelnya.