• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Menikmati Eloknya Panorama Bawah Laut di Pantai Sekilak Batam

    Pantai Sekilak di Batam Kepri (IST)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Pantai Sekilak yang memiliki luas mencapai 30 hektar, berada di daerah pinggiran Pulau Batam, yang sekaligus berdekatan dengan Tanjung Mbeban, Kepulauan Riau (Kepri).

    Pantai ini sangat direkomendasikan untuk menjadi salah satu destinasi wisata, yang tak boleh di lewatkan.

    Panorama yang ditampilkan di pantai ini begitu natural dan indah, mulai dari barisan pepohonan yang rindang, suara deburan ombak yang berkejar-kejaran, tak ketinggalan bebatuan besar yang bertumpuk seolah menambah nilai estetika di pantai ini.

    Batu karang yang terdapat di bawah bukit juga, tak ketinggalan untuk menunjukkan kebolehannya.

    Belum lagi perpaduan antara putihnya pasir pantai, dengan warna biru jernih pada laut, yang menambah pesona di pantai ini.

    Lengkap dengan pohon-pohon kelapa yang berbaris dengan rapi, serta danau buatan yang dibuat khusus untuk mempercantik objek wisata ini.

    Selain keindahan alamnya yang mempesona, di sekitar Pantai Sekilak juga terdapat salah satu tempat yang menjadi daya tarik pengunjung, apalagi kalau bukan penangkaran penyu.

    Penangkaran ini bertujuan untuk sebagai tempat tumbuh dan berkembang biak, bagi para penyu. Penangkaran ini juga berguna untuk melindunginya dari kepunahan.

    Bahkan jika beruntung, kamu akan menyaksikan secara langsung ketika penangkaran tersebut melepas ribuan penyu yang sudah siap hidup di lautan lepas. Tentunya, Anda harus memilih saat yang tepat untuk mengabadikan moment satu ini.

    Pantai Sekilak di Batam Kepri (IST)

    Bukan hanya tentang warna airnya yang membiru, Pantai Sekilak ini juga menawarkan panorama indah lainnya, yaitu hutan bakau yang tumbuh disekitar pinggir pantai.

    Dedaunan hijau yang lebat menjadikan tempat ini terlihat rindang sekali. Bahkan kamu juga dapat menyaksikan, suasana pelabuhan tradisional di hutan bakau tersebut.

    Bagi kamu yang memiliki hobby diving, pastinya tidak seru kalau tidak mencoba menyelam disini. Pemandangan bawah laut pastinya dapat kamu nikmati, sekaligus juga diabadikan sebagai kenangan yang tak terlupakan ketika berkunjung di pantai ini.