• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Free Fire vs Fire Fire Max, Mana yang Lebih Unggul ?

    Free Fire Max (IST)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Nama game online Free Fire sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Games besutan Garena ini, digandrungi oleh berbagai kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa.

    Namun kali ini, Garena baru saja mengumumkan kehadiran game bernama Free Fire Max. Game ini disebut akan hadir terpisah dari Free Fire biasa yang sudah ada saat ini.

    Sama-sama mengusung nama Free Fire, lantas apa yang membedakan versi Max dengan yang ada sekarang?

    BACA JUGA:

    Viral.. Pria Asal Italia Buat Tato Barcode Vaksin COVID-19 di Lengannya

    Telegram Meroket, Indonesia Jadi Pengunduh Terbanyak Ketiga di Dunia

    Gila.. Harga Tisu Bekas Lionel Messi Dibandrol Miliaran Rupiah

    Dari laman Play Store, salah satu pembeda utama dari game ini adalah grafis yang ditawarkan. Free Fire Max memiliki tampilan grafis berkualitas tinggi, serta didukung dengan efek spesial dan gameplay lebih mulus.

    Secara keseluruhan, game battle royale ini disebut menampilkan pengalaman bermain yang lebih realistis dan imersif.

    "Free Fire Max didesain secara ekslusif, untuk menawarkan pengalaman bermain premium di (game) Battle Royale," tulis pengembang.

    Tak hanya itu saja, game ini juga akan dibekali sejumlah fitur khusus yang tidak hadir di versi biasa.

    Meskipun hadir sebagai game terpisah, produser Garena Free Fire, Christian Wihananto menuturkan, Free Fire Max tidak akan menggantikan versi saat ini, melainkan melengkapi versi biasanya.

    "Hanya melengkapi cara bermain Survivors versi sebelumnya, dengan lebih maksimal. Mekanik permainan dan konten dalam game di kedua versi akan tetap sama," ucapnya.

    Mereka pun sudah membuka pra-registrasi Free Fire Max, sejak tanggal 29 Agustus 2021 lalu. Bagi pemain yang tertarik, dapat langsung mendaftarkan diri di situs resminya atau Play Store.

    "Kami mengundang Survivors mendaftarkan diri di website pra-registrasi Free Fire Max, dan merasakan sendiri pengalaman bermain Free Fire yang lebih optimal dengan peningkatan grafis dan tambahan fitur-fitur baru di dalam game," tutur Christian.

    Dia meyakinkan, pemain yang ingin mencoba Free Fire Max nantinya juga tidak perlu khawatir kehilangan progress bermain di game Free Fire saat ini.

    Sebab, Garena sudah menggunakan teknologi Firelink untuk menghubungkan data kedua versi game battle royale tersebut

    Lewat teknologi ini, pemain bisa login ke Free Fire Max menggunakan akun serupa yang dipakai saat ini.

    Bahkan, seluruh data pemain, progress, maupun item yang dikumpulkan bisa disinkronisasi antara Free Fire saat ini dan versi Max.

     

    Akun Curang

    Free Fire baru saja mengumumkan telah melakukan ban permanen, terhadap akun yang diketahui berbuat curang. Informasi ini diumumkan langsung melalui unggahan terbaru, di akun media sosial resmi Free Fire Indonesia.

    Tim operasi anti-hack Free Fire telah melakukan ban secara permanen pada 891.349 akun dalam dua minggu terakhir. Mereka di-banned karena menggunakan skrip/program yang dimodifikasi.

    Adapun persentase modifikasi cheat yang digunakan pada game battle royale ini adalah auto-aim sebanyak 69,7 persen, lalu 14 persen memanfaatkan teleport, 13,1 persen wallhack atau tembus dinding, serta ada 3,2 persen yang melakukan metode lain.

    Sebanyak 51,8 persen dari keseluruhan akun yang di-banned, berasal dari laporan pemain lain. Sementara ada 5.173 akun yang dihukum penurunan pangkat menjadi Bronze I karena bermain bersama cheater atau hacker.

    "Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain. Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/program modifikasi akan langsung terkena banned secara permanen," tulis tim operasi anti-hack Free Fire.

    Dalam unggahan tersebut, tim operasi anti-hack Free Fire juga mengingatkan seluruh pemain agar tidak login ke dalam game menggunakan aplikasi tidak berlisensi serta tidak memanfaatkan bug in-game.

    "Harap terus laporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game. Mari kita menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik untuk kepentingan bersama," tulisnya.

    Berita Terkait