• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Bersantai Sore Sambil Berburu Jajanan di Anjung Cahaya Tanjungpinang

    Taman Anjung Cahaya di Batam Kepri (dok. tempatwisata.pro)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Nongkrong sore dengan teman sebaya, memang menyenangkan. Apalagi sembari menghadap keindahan laut yang memanjakan mata.

    Nah, tak ada salahnya jika mengunjungi Taman Anjung Cahaya. Taman ini merupakan pusat kerajinan dan jajanan yang ada di Tanjung Pinang, lho!

     

    Panorama laut yang tersaji menjadi pesona tersendiri di taman ini.

    Bagaimana tidak? Bayangkan saja, bersantai ditemani semilir angin yang menyejukkan, ditambah pemandangan berupa hamparan laut yang indah lagi jernih.

     

    Taman Anjung Cahaya merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang berlokasi di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), tepatnya, berada di Jalan Hang Tuah.

    Di taman ini, kita juga dapat menemukan berbagai souvenir menarik serta aneka makanan dan minuman yang sangat menggugah selera.

     

    Mulai dari makanan ringan seperti kacang rebus, jagung bakar dan lain-lain, hingga makanan berat seperti nasi goreng dan makanan khas Kepri lainnya.

     

    Belum lagi bila sunset tiba, akan ada lebih banyak pengunjung yang datang berbondong – bondong mengunjungi taman ini, demi melihat matahari terbenam secara langsung.

    Wajar saja, karena melihat matahari terbenam ditepi pantai ini, begitu menyihir mata.


    Taman Anjung Cahaya juga menjadi pusat jajanan yang ada di Tanjung Pinang, maka sudah pasti mereka menyediakan banyak tempat makan dan kafe.

    Selain itu, kios-kios yang menjajakan aneka souvenir juga tak kalah diserbu. Taman ini sendiri menyediakan setidaknya 12 kios berdempet yang menghadap langsung ke arah laut.

    Kemudian, juga disediakan tempat parkir untuk kendaraan bermotor, arena bermain untuk anak – anak, dan fasilitas seperti akses wi-fi gratis serta arena untuk bermain.