• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Gawat, Stok Vaksin di Batam Sudah Habis..

    Ilustrasi vaksin (IST)

    Batam, Melayupedia.com – Target Pemerintah Kota (Pemkot) Batam Kepulauan Riau (Kepri) untuk melakukan vaksinasi ke 70 persen penduduknya di bulan Juli 2021, sepertinya harus kandas.

    Pasalnya, saat ini stok vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam sudah habis. Dinkes BAtam pun sudah meminta pasokan vaksin ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

    BACA JUGA :

    5 Tokoh di Kepri yang Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

    Ingin Cepat Sehat, Penderita Covid-19 Wajib Hindari 8 Jenis Makanan Ini

    Pria di Batam Tewas di Rumahnya, Hasil Swab Test Positif Covid-19

     

     

    “Saat ini, vaksin di Batam sudah habis,” ujar Kepala Dinkes Batam Didi Kusmarjadi, Senin (5/7/2021) sore.

    Ia menyampaikan Kota Batam hanya mendapat kiriman vaksin sebanyak 1.000 multi dose vial (MDV), sedangkan jumlah yang akan divaksin lebih dari itu. 

    Dia pesimis, jika kondisi tersebut masih seperti ini, maka target vaksinasi Covid-19 tidak tercapai 100 persen pada akhir Juli mendatang.

    ”Hanya dapat 1.000 MDV saja. Sehari habis itu," katanya.

    Padahal, Gubernur Kepri juga menargetkan vaksinasi Covid-19, bagi pelajar dapat tercapai 100 persen pada 23 Juli. Didi menilai target tersebut bisa tidak tercapai.

    "Sementara target tinggi, namun vaksin yang akan digunakan tak ada. Jadi susah juga nanti capai target,” ucapnya.

    Dinkes Batam juga sudah menyurati Provinsi Kepri, terkait permintaan vaksin untuk Batam. Total permintaan adalah 27 ribu MDV. Rencananya 120 ribu untuk anak sekolah, dan 150 ribu dosis untuk mengejar target bulan Juli ini.

    "Total 270 ribu dosis baik Sinovac dan AstraZeneca. Cepat datang dan kami bisa gerak lagi, agar target tercapai," ungkapnya.