• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Segarnya Air Terjun Temburun di Anambas Perbatasan Negeri

    Air Terjun Temburun Anambas (Foto: IG/@wigatisetyaningsih)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), tak hanya terkenal akan wisata Batu Lepe saja. Kabupaten terluar di Kepri ini juga punya wisata air terjun.

    Siapa yang tak kenal Air Terjun Temburun di Anambas. Lokasi air terjun ini berada di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur.

    Selain pemandangannya yang indah, obyek wisata yang berada di antara rerimbunan hutan tropis bakau (mangrove) ini, juga membawa pernapasan paru-paru kita menjadi lebih segar.

    Tak seperti destinasi wisata waterfall lainnya, perjalanan pengunjung benar-benar dimudahkan dengan mulusnya jalan aspal yang bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

    BACA JUGA:

    Menikmati Pantai Sisi yang Indah Sambil Menyantap Bubur Pedas yang Legit

    Menikmati Seafood Segar di Restoran Tertua di Batam

    Jadi, Anda tak usah bersusah payah harus berkunjung di waterfall wisata hutan mangrove Desa Temburun itu. Karena pas berhadapan dengan ruas jalan yang besar dan mudah dikunjungi.

    Jangan lupa, siapkan kamera ponsel Anda terlebih dahulu ketika sudah sampai di lokasi samping ruas jalan.

    Selain gazebo berhadap-hadapan langsung dengan air terjun, juga dilengkapi dengan air mengalir di atas batu yang bisa dijadikan spot photo selfie oleh pengunjung.

    Bagi calon wisatawan yang ingin berkunjung ke obyek wisata ini, apabila berangkat dari Kota Tarempa menuju Desa Temburun, Anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 40 menit dengan kendaraan roda dua.

    Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi keindahan surgawi Air Terjun di Desa Temburun Kepulauan Anambas.