• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Demi Wujudkan Sekolah Tatap Muka, Batam Kebut Vaksinasi COVID-19 ke Pelajar

    Vaksinasi pelajar yang ditaja BIN Kepri di Vihara Maitreya Batam (Melayupedia.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Sekolah tatap muka masih akan terus direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batam di Kepulauan Riau (Kepri).

    Untuk itu, Pemkab Batam mengebut vakasinasi COVID-19 ke para pelajar di Kota Batam Kepri.

    BACA JUGA:

    59 Orang yang Kontak Erat dengan Paskibraka Natuna, Jalani Swab Antigen dan Isoman

    Angka Vaksinasi COVID-19 Terendah Ada di Kabupaten Lingga 

    Ribuan Nakes di Batam Sudah Divaksin Tahap Ketiga 

    Pada tanggal 21 Agustus 2021, capaian vaksinasi Covid-19 untuk pelajar berusia 12-17 tahun, sudah mencapai 58.298 anak, dengan sasaran vaskinasi pelajar di Batam sebanyak 117.866 orang.

    Diungkapkan Wali Kota (Wako) Batam Muhammad Rudi, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar tetap diprioritaskan, untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

    “Makanya tetap kami minta vaksin dari Pemprov bisa lancar, supaya anak-anak bisa masuk sekolah,” katanya, Senin (23/8/2021).

    Tugas berat Pemkab Batam, yakni untuk mengejar vaksinasi COVID-19 ke 59.568 pelajar atau sekitar 51 persen yang belum divaksin. 

    "Itu masih dosis pertama, seiring berjalannya waktu kami juga mengejar jadwal dosis kedua," ungkapnya.

    Dia menuturkan, target vaksinasi COVID-19 tidak hanya untuk pelajar dari tingkat TK hingga SMA saja, tapi juga untuk mahasiswa di kampus-kampus di Batam.

    “Walaupun perizinan SMA dan perkuliahan bukan wewenang Pemkot Batam, tetapi menyangkut Covid-19 menjadi wewenang satuan tugas (satgas) saya sebagai ketua satgas,” ujarnya.

    Ia mengatakan, target vaksinasi masih akan dikejar hingga akhir tahun nanti. Beberapa sektor pelaku wisata juga sudah selesai divaksin.

    Begitu juga dengan tenaga medis, guru, pelayanan publik, hingga ASN yang ada di lingkungan Pemkot Batam.

    Secara keseluruhan, lanjut Rudi, total capaian sudah berada di angka 69.25 persen untuk dosis pertama, 23.18 persen dosis kedua, dan dosis ketiga khusus tenaga kesehatan 59.81 persen.