• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Duh, Maling Kotak Amal Masjid Berkeliaran di Natuna

    Rekaman CCTV maling kotak infak di Masjid An Nur, Batu Hitam, Ranai, Kabupaten Natuna. (Foto: tangkapan layar)

    NATUNA, MELAYUPEDIA.COM - Hati-hati untuk pengurus masjid yang ada di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, ada maling kotak amal yang mulai berkeliaran.

    Awalnya, viral video pencurian kotak amal di Masjid An Nur Batu Hitam, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), beberapa waktu lalu.

    Kini kejadian yang sama kembali terjadi di Masjid Al-Jama'ah Air Lakon, Ranai Kota. Sebuah kotak amal hilang digondol maling, pada Minggu (15/8/2021) malam.

    Wakil Ketua Masjid Al-Jama'ah Air Lakon, Izhar mengatakan, kotak amal tersebut merupakan milik pesantren yang sengaja dititipkan. Posisinya di dalam Masjid, namun tidak diikat rantai maupun pengaman lainnya.

    BACA JUGA:

    Mau Sekolah Tatap Muka Digelar di Kepri, Ini Syarat Utamanya

    Harga Test PCR di Batam Turun, Segini Harganya!

    "Sepertinya dicuri pada malam hari. Karena ketahuan hilang pada subuhnya," ujar Izhar saat dijumpai Rabu (18/8/2021).

    Menurutnya, kotak itu biasanya terletak di sebelah kotak amal lainnya. Namun sudah tidak ada saat dipantau salah seorang pengurus Masjid. Tidak satu orang jemaah pun mengetahui kapan hilangnya.

    Kendati kejadian ini tidak dilaporkan kepada aparat kepolisian, namun pihaknya sudah memberitahu kepada semua pengurus Masjid, Ketua RT, dan jemaah Masjid Al Jama'ah.

    "Dengan adanya kejadian ini tentunya kami lebih waspada. Kotak amal dipasang rantai agar lebih aman, kemudian setiap hari isinya dihitung dan disimpan," ujarnya.

    Izhar mengimbau kepada pengurus Masjid dan masyarakat agar lebih waspada di lingkungan masing-masing. Karena tidak menutup kemungkinan maling tersebut akan beraksi lagi.