• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Perdana di Natuna, Bupati dan Wakilnya Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

    Kepala daerah di Natuna kibarkan bendera merah putih di dasar laut (Foto:ist)

    NATUNA, MELAYUPEDIA.COM - Ada yang tak biasa pada peringatan HUT ke-76 RI di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda mengibarkan bendera Merah Putih di dalam laut.

    Kegiatan ini dilakukan bersama unsur Forkopimda lainnya, Sabtu (14/8/2021).

    Kegiatan dalam bagian HUT ke-76 RI itu mengisyaratkan kemerdekaan hingga bawah laut Natuna yang kaya akan potensi perikanan dan bahari.

    Kegiatan ini diinisiasi oleh Basarnas Natuna dengan menggunakan peralatan lengkap dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna.

    Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel menyebut kegiatan ini tercatat dalam sejarah selama berdirinya Kabupaten Natuna.

    BACA JUGA:

    Pria 54 Tahun di Natuna Diciduk Polisi Bawa Sabu 3,17 Gram

    Ada Dua Nama yang Tidak Boleh Disebut di Batu Sindu Natuna

    "Baru kali ini Bupati dan Wakil Bupati Natuna turun langsung mengibarkan bendera di dasar laut perairan Natuna," kata Mexi.

    Inspektur upacara oleh Bupati Natuna. Sementara itu, Komandan ucara dilakoni Komanda Detasemen Pertahanan Udara (Arhanud) 477 Paskhas, Letkol (Pas) Frian Alfa Risdar.

    Menurut Wan Siswandi, pengibaran bendera di dasar laut itu dilakukan atas kecintaan pemerintah daerah kepada bahari yang menjadi bagian besar dari wilayah Natuna. Selain itu Laut Natuna menjadi sumber besar bagi penghidupan masyarakat.

    "Momen tersebut sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami Pemda Natuna dan seluruh unsur Forkopimda kompak dan saling bersinergi satu sama lain dalam membangun Natuna," ungkap Wan, ditemui usai upacara HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021).

    Ia berharap, kebersamaan ini tentunya dapat dicontoh oleh masyarakat.