• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Hari ini, Vaksinasi Perdana Bagi Remaja di Batam, Ini Syarat untuk Divaksinasi

    Ilustrasi vaksin (IST)

    Batam, Melayupedia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Batam Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana bagi remaja di Batam, pada hari ini, Minggu (4/7/2021).

    Ada enam sekolah yang akan dijadikan lokasi vaksinasi remaja di Batam, yaitu di SMPN 4, SMPN 25, SMPN 27, SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 5.

    Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam Didi Kusmarjadi, vaksinasi Covid-19 perdana bagi remaja akan ditargetkan bagi 7.000 orang anak.

    Ada satu syarat wajib yang harus ditunjukkan calon penerima vaksinasi usia remaja, agar bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

    “Karena anak-anak belum punya KTP, jadi hanya bawa KK saja, di situ ada NIK mereka,” ujar Didi.

    Diungkapkannya, vaksinasi Covid-19 bagi remaja tersebut bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam serta sekolah yang dituju.

    Pihak sekolah yang akan memberikan informasi atau undangan kepada anak-anak, untuk menghadiri vaksinasi Covid-19, sehingga tidak terjadi kerumunan.

    “Jadi sekolah yang bagi kelompoknya, atau jam kedatangan anak-anak tersebut,” ujarnya.

    Dinkes Batam akan menyediakan vaksinator, yang terdiri dari tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas untuk screening dan melakukan penyuntikan.

    Selain dari itu, Didi mengaku akan melibatkan pihak sekolah untuk proses entry (memasukkan) data.

    “Kalau yang entry data itu tidak perlu keahlian khusus, jadi bisa juga melibatkan anak-anak,” katanya.

    Meski vaksinasi Covid-19 bagi remaja sudah mulai akan berjalan, Didi menyampaikan vaksinasi bagi golongan umum masih tetap berlangsung. Sehingga tim vaksinator akan menyesuaikan jadwal.

    “Total vaksinator di Batam kurang lebih 600 orang, jadi tinggal menyesuaikan saja di lapangan,” katanya.