• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Antigen Massal Wanita-wanita Cantik Karyawan THM di Karimun, Satu Orang Positif

    Karyawan THM di Karimun di swab antigen massal (Foto: melayupedia)

    KARIMUN, MELAYUPEDIA.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan swab antigen massal terhadap pengunjung dan karyawan Tempat Hiburan Malam (THM), Rabu (11/8/2021).

    Sasaran pertama swab ini adalah Wiko Star Pub dan Club, kemudian Satria Executive Club, serta Gelanggang permainan (Gelper) di Oriental.

    "Sasaran malam ini ada tiga titik, petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Nakes," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun, Rachmadi yang ikut langsung.

    Di sana, karyawan dan pengunjung di data satu persatu sesuai dengan identitas KTP. Selanjutnya, petugas kesehatan akan mengambil sampel antigen.

    Dalam kegiatan tersebut, didapati satu orang karyawan Satria Executive Club dibawa petugas kesehatan, setelah hasil antigen yang dilakukan secara massal itu positif.

    "Dari tiga lokasi yang kita datangi, ada 1 orang hasil antigen nya positif," sebutnya.

    BACA JUGA:

    Apa Bedanya PPKM Tiap Level ? Yuk Cari Tahu di Sini..

    PPKM Turun Level, Mal di Batam Kembali 'Bernyawa'

    Syarat Perjalanan Domestik di Kepri Selama PPKM Level 3

    Sesuai dengan peraturan, karyawan tersebut dibawa petugas ke lokasi karantina terpadu dan akan dilakukan pengambilan sampel PCR.

    "Selanjutnya, yang hasil antigen positif itu akan kita swab PCR, dan menjalani karantina di SMK sampai hasil PCR-nya keluar," ujar Rachmadi.

    Ia menyebutkan, jika nantinya hasil swab PCR negatif, bisa kembali beraktivitas. Namun jika hasilnya positif, akan dilanjutkan untuk kerantina terpadu di SMA 4 Binaan.

    "Kalau hasil PCR positif, karantina akan dipindahkan dari SMK ke SMA," ucapnya.

    Diketahui, saat ini Pemkab Karimun tengah melakukan antigen massal ditempat-tempat umum.

    Pemerintah sedang gencar melakukan Treacing, Testing dan Treatment. Itu guna untuk mengetahui bagaimana penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.