• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Legislator Cen Sui Lan Sosialisasikan Program BSPS hingga Beasiswa PIP di Lingga

    Kehadiran Cen Sui Lan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Lingga. (Foto: istimewa)

    LINGGA, MELAYUPEDIA - Cen Sui Lan, sosok yang tak hanya menjadi anggota DPR RI, tetapi juga pahlawan bagi masyarakat Kepulauan Riau (Kepri), kembali mencuri perhatian dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

    Dalam suasana meriah dan hangat penuh kekeluargaan, Cen Sui Lan diterima dengan tangan terbuka pada Senin (15/5/2023).

    Tidak hanya berdialog dan berinteraksi dengan warga sekitar, Cen Sui Lan juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan program-program unggulan yang dirancang khusus demi kemajuan masyarakat. Salah satu program yang ia sosialisasikan adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar).

    "Saya tidak hanya berfokus pada program bedah rumah, tetapi juga memberikan perhatian kepada pendidikan dengan program Beasiswa PIP. Saat ini, sudah ada lebih dari 6.000 siswa di seluruh Kepri yang menjadi penerima manfaatnya," ujar Cen Sui Lan dengan penuh semangat.

    Namun, tak hanya itu yang membuat masyarakat terpesona. Cen Sui Lan juga memiliki perhatian yang khusus terhadap para nelayan dan desa-desa di Kepri. Bagi para nelayan, ia menawarkan program unggulan berupa bantuan Keramba Jaring Apung (KJA) dan alat tangkap ikan lainnya.

    "Bersihnya air juga menjadi perhatian saya. Saya memiliki program Pamsimas yang akan saya upayakan untuk masyarakat," jelasnya dengan tekad yang tegas.

    Salah satu warga Desa Tanjung Lipat, Ahrin, yang merasakan manfaat dari program bedah rumah dengan penuh haru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Cen Sui Lan.

    "Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Cen Sui Lan karena programnya sungguh luar biasa dan telah membantu kami mendapatkan tempat tinggal yang layak," ucap Ahrin dengan tulus.

    Kunjungan Cen Sui Lan ke Desa Tanjung Lipat ini juga mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan relawan. Mereka begitu antusias menyambut kehadiran seorang anggota DPR RI yang mau turun langsung ke tengah-tengah mereka.