• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    BP Batam Terus Berupaya untuk Menarik Investasi Masuk

    Investor Belarusia Tertarik Investasi di Sektor Manufaktur di Batam

    Investor Belarusia jajaki peluang investasi di Kota Batam (bp batam)

    Batam, Batamnews - Ariastuty Sirait, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Senin (1/5/2023) menerima kunjungan investor asal Belarusia di Marketing Center, Batam Center. 

    Investor tersebut tertarik untuk memperluas bisnisnya di sektor manufaktur di kawasan bebas Batam.

    Baca juga Kepala BP Batam Sambut Baik Minat Investor China terhadap Batam

    Menurut Ariastuty, investor Belarusia merasa terkesan dengan posisi strategis Batam dan fasilitas yang tersedia di kawasan ekonomi khusus tersebut. 

    Setelah pertemuan, Ariastuty menyampaikan bahwa investor Belarusia mengungkapkan keinginannya untuk mempelajari lebih lanjut mengenai proses, insentif, dan peluang bisnis di Batam.

    Baca juga: BP Batam Menerima Minat Investasi di KEK Kesehatan dari Calon Investor

    Ariastuty juga menjelaskan bahwa BP Batam terus berupaya untuk menarik investasi masuk melalui kerja sama dengan pelaku usaha dan asosiasi usaha lokal dan nasional, kerja sama dengan kedutaan besar asing di Indonesia maupun kedutaan Indonesia di luar negeri, serta mengikuti pameran promosi, dan melakukan promosi langsung di luar negeri.

    Dalam upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan investasi di Batam, BP Batam terus mengembangkan infrastruktur dan promosi investasi. 

    Investor asing seperti Belarusia merupakan kesempatan besar bagi Batam untuk meningkatkan daya saingnya dan mengembangkan sektor manufaktur.