• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Cen Sui Lan Berikan Rp 500 Juta untuk Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa di Natuna

    Anggota DPR RI, Cen Sui Lan (Foto: Istimewa)

    NATUNA, MELAYUPEDIA - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Cen Sui Lan, telah mengucurkan dana sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan jalan lingkar dari Desa Sededap menuju Desa Teluk Labuh di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

    Hal ini diungkapkan oleh Hadi Chandra, anggota DPRD Kepri, yang juga merupakan koordinator kegiatan Cen Sui Lan di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, saat kunjungan Safari Ramadan di Desa Sededap, Kecamatan Pulau Tiga, pada Kamis (6/4/2023).

    Pembangunan jalan ini termasuk dalam Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew), dengan anggaran sebesar Rp 500 juta. Menurut Hadi Chandra, sistem pelaksanaannya akan melibatkan swakelola, dengan melibatkan RT-RW dari dua desa, yaitu Desa Sededap dan Desa Teluk Labuh.

    "Gunanya supaya masyarakat setempat bisa bekerja bagi yang mau, agar ekonomi masyarakat setempat bergerak. Kegiatannya akan direalisasikan pada tahun ini juga," ucap Hadi Chandra.

    Sebagai koordinator kegiatan, Hadi Candra akan memantau proses pelaksanaannya untuk memastikan bahwa jalan penghubung antara dua desa tersebut segera direalisasikan.

    "Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD) sudah dibentuk, karena sistemnya swakelola. Jadi dari Rp 500 juta itu, akan dikelola secara bersama oleh pihak desa, apa saja yang sekiranya perlu untuk dibangun. Jika ada pengajuan dari salah satu desa untuk pembangunan selain jalan, bisa dimusyawarah antar dua desa itu. Ya intinya anggaran ini harus dipergunakan sebaik-baiknya serta pembangunan nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat ramai di dua desa ini," jelas Hadi Chandra.

    Kepala Desa Sededap, Absomad, menyampaikan terima kasih kepada Cen Sui Lan atas kepeduliannya terhadap desa mereka dan Desa Teluk Labuh. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan segera direalisasikan dalam tahun ini.