• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Perjuangan Cen Sui Lan Terwujud, Kapal Roro Seharga Rp 90 Miliar Bakal Berlayar di Kepri

    Cen Sui Lan menyalami Budi Karya Sumadi Menhub RI, ketika meninjau KMP Bahtera Nusantara 03. (Foto: Nurul Atia/suaraserumpun.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan meninjau kesiapan kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03, di pelabuhan roro Telaga Punggur, Batam, Sabtu (4/2/2023).

    Bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, ia meninjau kesiapan kapal roro yang dibuat dengan anggaran senilai Rp 90 miliar.

    Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan RI, karena sesuai yang dilaporkan Ir Junaidi, Direktur Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP).

    “Pengadaan kapal roll on roll of (roro) KMP Bahtera Nusantara 03 merupakan permintaan dari Cen Sui Lan, dalam rangka melayani konektivitas antarpulau di Kepri,” ujar Junaidi ketika memberikan penjelasan.

    Selain Cen Sui Lan dan Budi Karya Sumadi serta Gubernur Kepri Ansar Ahmad, turut hadir Komjen Hendro Sugiatno Dirjen Hubdat, Arief Thoha Dirjen Hubla Kemenhub, serta Muhammad Rudi Kepala BP Batam. Turut hadir puluhan pejabat pusat dan daerah, serta Forkopimda Kepri.

    Cen Sui Lan juga diminta oleh Budi Karya Sumadi untuk menyampaikan tanggapan dan penjelasan, tentang kehadiran KMP Bahtera Nusantara 03.

    “Saya atas nama masyarakat Kepri menyampaikan terima kasih kepada pihak Menhub. Karena pada tahun 2021 lalu, perjuangan pengadaan KMP roro untuk konektivitas antarpulau, satu demi satu dapat kita wujudkan. KMP Bahtera Nusantara 03 ini rute Tanjung Uban menuju Tambelan, Sintete (PP), dalam kurun waktu 1 minggu sekali,” sebut Cen Sui Lan.

    “Mudah-mudahan apa yang sudah berhasil kita wujudkan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kepri. Yang jelas, disparitas antarpulau dapat kita atasi,” sambung Cen Sui Lan tokoh nasional yang baru menerima penghargaan dari DPP PSMTI ini.

    (ADV)