• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Pesan Cen Sui Lan saat Buka Batam Festival Imlek 2023: Rajut Persatuan dan Kesatuan

    Anggota DPR RI, Cen Sui Lan (tengah) saat membuka secara resmi Batam Festival Imlek 2023 di Chinatown Nagoya. (Foto: Istimewa)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Batam Festival Imlek 2023 di Chinatown Nagoya, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), resmi dibuka pada Jumat (13/1/2023) malam WIB, oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Cen Sui Lan.

    Kegiatan ini pun berlangsung semarak dan meriah. Politisi yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri ini dalam sambutannya menjelaskan, Batam Festival Imlek 2023 dibarengi dengan bazar kuliner. Keseluruhan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Provinsi Kepri.

    “Mari kita jaga dan rajut persatuan dan kesatuan bangsa kita. Juga dengan semangat Imlek selalu memberikan kebahagiaan dan selalu diberkahi dan berkelimpahan,” ujar Cen dalam kesempatan itu.

    Ia bahkan turut berterimakasih kepada Hendra Asman Anggota DPRD Kota Batam, sekaligus Ketua IPTI Provinsi Kepri dan seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan bersejarah ini.

    Usai pembukaan, Cen dan rombongan mengunjungi stand kuliner dan mencicipi makanan dan minuman khas Batam. Acara ini berlangsung meriah. Batam Festival Imlek 2023 berlangsung 13-23 Januari 2023. Puncak kegiatan digelar Sabtu (21/1/2023) malam dengan pesta kembang api.

    Sebagaimana diketahui, hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, perwakilan Pemprov Kepri yakni Kepala Kesbangpol Raja Heri Mokhrizal, Plt Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Sekdako Batam, Wakil Ketua DPRD Batam, Forkopimda Batam, Kapolsek Lubuk Baja, serta tokoh Kepri yang juga Ketua Dewan Pakar DPP PSMTI.

    Selain itu, hadir Ketua PSMTI Provinsi Kepri, Ketua PSMTI Kota Batam, para ketua dan pengurus marga-marga Tionghoa dan pengurus vihara dan yayasan-yayasan klenteng.