• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Cen Sui Lan Upayakan 4.000 Pelajar Kepri Terima Bantuan Pendidikan PIP di 2023

    Cen Sui Lan berfoto bersama orang tua penerima bantuan pendidikan PIP di Aula SMAN 5 Tanjungpinang beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

    TANJUNGPINANG, MELAYUPEDIA.COM - Beasiswa atau bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 1.000-an pelajar di Kepulauan Riau (Kepri), melalui jalur aspirasi Anggota DPR RI Komisi V Dapil Kepri, Cen Sui Lan, tahun anggaran 2022 sudah cair.

    “Alhamdulillah beasiswa PIP yang berasal dari aspirasi saya itu sudah cair. Bahagia bisa membantu anak-anak Kepri yang sangat membutuhkan untuk keperluan pendidikannya,” ujar Cen Sui Lan, Kamis (29/12/2022) kemarin.

    Politisi Partai Golkar ini menyampaikan, bantuan dana untuk penerima beasiswa PIP tahun anggaran 2022 sudah masuk ke rekening para siswa penerima beasiswa. Jumlah penerima sekitar 1.000-an.

    Tahun anggaran 2022 ini, penerima beasiswa PIP aspirasi Cen Sui Lan untuk siswa SD sebanyak 245 orang. Untuk SMP sebanyak 321 orang, SMA sebanyak 140 orang, dan 130 orang pelajar SMK. Sedangkan waiting list masih ada sekitar 364 orang. Usulan sebanyak 1.200 orang.

    “Tahun anggaran 2023 nanti, saya akan mengalokasikan untuk 4.000 beasiswa PIP se-Kepri,” sebut Cen.

    Sementara itu, dikesempatan lainnya, Kepala SMP 3 Satu Atap Bunguran Utara, Teluk Buton, Natuna, Hamka mengucapkan terima kasih kepada Cen yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada siswa dan siswi.

    “Semoga Allah mempermudah dan memperlancar rezeki kepada Bu Cen Sui Lan dan keluarganya,” ujar Hamka.

    Kepala SMAN 1 Serasan, Mattobi'i juga mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang telah memberikan bantuan beasiswa PIP kepada pelajar di sekolah tersebut.

    “Semoga Allah membalas semua kebaikan, dan limpahan rezeki kepada Bu Cen Sui Lan,” katanya.