• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Pelajar SMKN 1 Singkep Bagi-bagi Coklat dan Pita di Peringatan Hari AIDS 2022

    Pelajar SMKN 1 Singkep di Lingga menggelar aksi simpatik dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia.

    LINGGA, MELAYUPEDIA.COM - Hari AIDS Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember. Peringatan Hari AIDS ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya AIDS.

    AIDS adalah singkatan dari Acquired Immune Deficiency. AIDS merupakan kumpulan gejala dan infeksi sindrom yang disebabkan dengan rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia lantaran terinfeksi dengan virus Human Immunodeficiecy Virus (HIV).

    HIV merupakan virus yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. HIV masih menjadi masalah kesehatan masyarakat sedunia lantaran telah merenggut 36,3 juta jiwa. Hingga saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan HIV/AIDS.

    Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia tahun 2022 ini, pelajar yang tergabung dalam Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) dan Duta Generasi Berencana (GenRe) SMKN 1 Singkep turut menggelar aksi simpatik.

    Aksi simpatik siswa ini dilakukan dengan membagikan coklat dan pita kepada anak-anak dan sejumlah warga di Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (2/12/2022).

    Bunga Rosnidar, salah seorang siswi yang ikut serta dalam aksi tersebut mengungkapkan bahwa tujuan aksi ini sebagai pertanda partisipasi remaja kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS se-Dunia.

    "Semoga masyarakat umum khususnya di Kabupaten Lingga tahu bahwa HIV/AIDS ini seharusnya dihindari," kata siswi yang juga menjabat sebagai Bendahara Osis dan PIK R di SMKN 1 Singkep ini kepada Melayupedicom, Jumat (2/12/2022) sore.

    Hari AIDS sedunia yang diperingati setiap 1 Desember memiliki tema yang berbeda setiap tahunnya. Untuk tema tahun ini adalah 'equalize', dengan tujuan untuk mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk mengatasi ketidaksetaraan yang menghambat kemajuan dalam mengakhiri HIV-AIDS.