• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Innalilahi Wainnaillahi Rojiun, Rachmawati Soekarno Putri Tutup Usia

    Rachmawati Soekarnoputri semasa hidup (Bintang.com)

    Batam, Melayupedia.com – Kabar duka menyelimuti warga Indonesia. Pasalnya, salah satu putri dari Presiden RI pertama Soekarno, yaitu  Rachmawati Soekarnoputri tutup usia.

    Anak perempuan Soekarno-Fatmawati tersebut, dinyatakan meninggal dunia pada hari Sabtu (3/7/2021), pada pukul 06.45 WIB. Rachmawati meninggal dunia di RSPAD Jakarta.

    "Benar, Ibu Rachmawati meninggal dunia pagi ini," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade, di Jakarta.
     
    Andre mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya Rachmawati. Namun, pada 26 Juni 2021 lalu, Rachmawati dikabarkan positif Covid-19 dan dilarikan ke rumah sakit.

    "Infornya sih begitu [meninggal karena Covid-19]," katanya.

    Sekretaris Pribadi (Sespri) Rachmawati Soekarnoputri, Eko Suryo menuturkan, bahwa atasannya itu mempunyai penyakit asma.

    "Saya kurang tahu (karena) Covid-19 bukan, tapi beliau punya asma," ucapnya.

    Eko mengatakan, pihak keluarga tengah membahas soal rencana pemakaman putri Bung Karno itu. Sampai saat ini keluarga belum memutuskan, kapan dan di mana Rachmawati Soekarnoputri akan dikebumikan.

    "Masih dibahas di keluarga, saat ini jenazah masih di RSPAD," ujarnya.

    Rachmawati Soekarnoputri merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.
    Ia lahir di Jakarta, 27 September 1950.  Rachmawati merupakan anak ketiga dari pasangan Soekarno dan Fatmawati.
     
    Sama halnya seperti Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarno Putri juga terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

    Berita Terkait