• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Ada Vila Ikonik dengan Pemandangan Indah di Pulau Katang Lingga

    Villa ikonik dengan pemandangan indah di Pulau Katang Lingga Kepri (Dok. suarakarya.id)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Pulau-pulau indah di Kepulauan Riau (Kepri), masih banyak yang belum tereksplor. Salah satunya pulau-pulau kecil di Kabupaten Lingga Kepri.

    Pulau kecil di Kabupaten Lingga yaitu Pulau Katang, yang menjadi wisata air seperti snorkeling dan diving.

    BACA JUGA :

    Berbatasan dengan Negara Tetangga, Ini 5 Pulau Terluar yang Indah di Kepri

    Serunya Diving di Pulau Mapur Kabupaten Bintan

    Yuk Vote! Bukit Permata di Lingga Masuk Nominasi API 2021

    Untuk mencapai ke pulau ini, butuh perjalanan laut dari Pulau Batam ke Pulau Katang Kabupaten Lingga. Keindahan bawah lautnya tak perlu ditanyakan lagi, sangat indah dan memanjakan mata.

    PT Angkasa Wijaya Grup kini sedang menggarap Resort dan Villa di Pulau Katang Lingga. Garapan perusahaan pengembang tersebut, mengusung tema kearifan lokal di Kepri.

    Diungkapkan Kapten Sar Komisaris PT DAS Lead Agent Katang Lingga Island & Resort, wisata bahari yang disuguhkan, masih mengusung tema kearifan lokal melayu.

    "Bangunan villa akan dibentuk seperti mirip wahana laut di Kepri. Yaitu mirip kerang dan gonggong, atau sangkar burung," ucapnya, dikutip dari keterangan tertulisnya.

    Akan ada sebanyak 105 unit villa bernuansa ikonik, khusus dengan ornamen khas Kepri. Serta menghadirkan wahana wisata di atas lahan seluas 73 hektar itu. 

    Menurutnya, di Pulau Katang terdapat wahana wisata bawah laut, yang nyaman untuk Snorkling dan Diving.

    Bahkan airnya sangat jernih dan tenang, serta adanya terumbu karang yang alami dan masih terjaga, melengkapi keindahan wisata bawah laut di pulau ini.

    ”Kita yakin banyak yang dari luar negeri yang akan betah stay di pulau kita, selain wahana air,” katanya.

    Mereka juga menyediakan wahana yang lengkap, seperti di laut dan di darat meliputi Beach Club, Water Sport, Out Bond, Diving dan Snorkling, pengunjung yang datang menghabiskan liburan dijamin puas.