• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Gubernur Ansar Ahmad dan M Ichsan Terpilih Nahkodai Asprov PSSI Kepri

    Gubernur Kepri, Ansar Ahmad terpilih nahkodai PSSI Kepri.

    TANJUNGPINANG, MELAYUPEDIA.COM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad resmi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepri dalam Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua Asprov PSSI Kepri, di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat, (14/10/2022).

    Gubernur Kepri ini terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal dengan meraih 31 suara dari voters yang terdiri dari Askab, Askot, dan klub yang berada dibawah naungan Asprov PSSI Kepri. Sementara M. Ichsan terpilih sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri mendampingi Ansar Ahmad.

    Usai terpilih, Ansar Ahmad menyatakan kesiapannya untuk berkomitmen penuh mengembangkan Asprov PSSI Kepri guna memajukan dunia sepak bola di bumi Segantang Lada. Animo masyarakat Kepri untuk sepak bola sangat luar biasa yang bisa dilihat banyaknya pertandingan bola di pulau-pulau.

    "Kita segera susun program-program strategis untuk pengembangan sepak bola di Kepri, terlebih banyak klub-klub sepakbola di Kepri yang bisa ikut membantu untuk memajukan sepakbola Kepri," ujarnya.

    Dalam waktu dekat, sebagai langkah jangka pendek Asprov PSSI Kepri akan menggelar Liga 3 dan Soeratin Cup untuk memicu kembali gairah sepakbola profesional dan mencari bibit-bibit daerah yang mampu membawa nama Kepri di kancah sepakbola Indonesia.

    Sementara itu, Exco PSSI dan sebelumnya Plt. Ketua Asprov PSSI Kepri, Hasani Abdulgani mengatakan, sejatinya Kepri mempunyai potensi melahirkan atlet-atlet sepakbola yang berbakat dan mumpuni. Hal itu terbukti dari adanya pemain bola asal Daik Lingga yang merumput di klub Liga 1 PSM Makassar dan sukses menjadi salah satu punggawa Timnas Indonesia.

    "Saya yakin jika Asprov PSSI Kepri dibawah kepemimpinan pak Ansar Ahmad bisa melahirkan banyak atlet-atlet hebat, yang terpenting pembinaan dan pengembangannya harus dilakukan secara serius dan bersama-sama secara kolektif kolegial," ujar Hasani Abdulgani.

    Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Kepri kali ini juga turut menghasilkan Exco PSSI Kepri. Ada lima nama yang berhasil terpilih sebagai Exco PSSI Kepri, yaitu Yora yang meraih 28 suara, Aris Yulianto dengan 26 suara, Ery Suandi 25 suara, Sevyandi Bakar 24, dan Hendri yang meraih 21 suara.