• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Sekda Firmansyah Terpilih Jabat Ketua Lembaga Adat Melayu Karimun

    Sekda Muhammad Firmansyah terpilih jabat Ketua LAM Kabupaten Karimun usai dilakukannya Musda LAM Karimun ke-V tahun 2022.

    KARIMUN, MELAYUPEDIA.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Firmansyah dipercaya menjabat sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun.

    Terpilihnya Firmansyah berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) LAM Karimun ke-V yang digelar, Senin (26/9/2022) di Gedung Nasional. Firmansyah unggul dengan memperoleh sembilan suara, dari kompetitornya Sabari Basirun yang mendapat tujuh suara.

    Dengan mendapatkan amanah tersebut, Firmansyah meminta seluruh pihak untuk dapat bersama-sama dalam menjaga Adat Melayu agar selalu bermarwah.

    "Organisasi yang besar bukan tergantung kepada ketuanya, melainkan tergantung dengan orang-orang di dalamnya, mari kita bersatu dan bersama-sama," ujar Firmansyah.

    Dia berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung. Ia mengaku apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai ketua, kedepan akan diemban bersama dan tidak hanya dia sendiri.

    "Mari hilangkan perbedaan dan perpecahan. Mari kita bersatu untuk menjaga Kabupaten Karimun ini," ujarnya.

    Firmansyah mengatakan, secara pribadi dia tidak berpikir sebelumnya untuk menjadi ketua.

    "Makanya saya merenung bahwa apakah ini skenario Allah. Karena apapun yang terjadi di muka bumi ini tidak akan ada yang kebetulan, sekecil apapun yang terjadi di muka bumi ini adalah rencana Allah," ujar Firmansyah.

    Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam membuka Musda ke-V LAM Kabupaten Karimun mengatakan, proses Musda ke-V Kabupaten Karimun yang dipimpin langsung oleh LAM Provinsi dengan panitia pelaksana.

    "Semoga musyawarah ini dapat di sepakati sesuai dengan aturan organisasi, dan diharapkan betul-betul dengan kebersamaan," kata Bupati Rafiq.