• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Road Race Championship 2022 Segera Digelar di Sirkuit Non Permanen Dompak

    Ilustrasi Road Race (Foto: balapmotor.net)

    TANJUNGPINANG, MELAYUPEDIA.COM - Gelaran Road Race Championship 2022 akan segera digelar di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Balap motor ini akan berlangsung di Sirkuit Non Permanen Dompak, 27-28 Agustus 2022 mendatang.

    Ketua Panitia Kejuaraan Gubernur Kepri dan IMI Kepri Road Race Championship 2022, Cokky Wijaya Saputra mengatakan, pihaknya akan mendorong kembali semarak dan bangkitnya event olahraga motor, khususnya di Kepri.

    “Semangat untuk olahraga ini harus kembali menyala-nyala. Selain untuk mereka meraih prestasi, event diharapkan melahirkan bibit-bibit terbaik untuk olahraga motor,” kata Cokky kepada MELAYUPEDIA.COM, Sabtu (13/8/2022).

    Cokky yakin, lewat event ini akan muncul banyak atlet-atlet balap motor dari Kepri. Sehingga nantinya bisa unjuk kebolehan dan bersaing di tingkat nasional maupun event internasional.

    "Lewat event-event seperti ini, harapan kami dapat mendorong pemerintah daerah untuk membuat sirkuit permanen di Kepri. Dengan fasilitas yang tersedia, serta event yang sering terselenggara, anak-anak Kepri di ajang ini akan semakin terlatih dan semakin handal," ujarnya.

    Sebagaimana diketahui, Tim balap motor Ansar Ahmad Racing Team (AART) perdana akan mengaspal di Event Roadrace Championship 2022 di sirkuit non permanen ini.

    Tim balap AART yang dipelopori Sahabat TJA dan Orang Rizky (OR) tersebut, rencananya akan menurunkan pembalap andalannya yang tidak pernah absen naik podium.

    Sebelum resmi mengaspal mengikuti event balapan, Anshar Ahmad Racing Team akan melakukan persiapan launching di Sirkuit Non Permanen Dompak pada Minggu (14/8/2022).

    Event memperebutkan Piala Gubernur itu, nantinya akan dihadiri pembalap daerah dan pembalap nasional. Tentunya ini sebagai event bergengsi dan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Kepri.