• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Persib Bandung Akan Gelar Pemusatan Latihan di Batam dan Singapura

    Pemain baru Persib Bandung mulai menjalani latihan bersama tim sebagai persiapan jelang Liga 1 musim 2022/2023. (PERSIB)

    Bandung - Persib Bandung memilih Batam menjadi lokasi training center (TC) alias pemusatan latihan. Klub berjulukan 'Maung Bandung' itu tengah membangun kekuatan skuad sebelum bersaing di Liga 1 musim ini.

    Rencananya pemusatan latihan digelar awal Juni 2022 selama 10 hari. Kepastian lokasi pemusatan latihan itu disampaikan langsung pelatih Persib Robert Alberts.

    "Ya, di Batam, dari tanggal 2 hingga 12 Juni," kata Robert kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

    Menurut pria asal Belanda itu, saat ini manajemen sedang merampungkan proses detail digelarnya pemusatan latihan di Batam. Meski begitu, pelatih asal Belanda ini memastikan Batam hampir pasti jadi lokasi TC Marc Klok cs.

    "Kami kini sedang merampungkan hal detailnya. Tapi yang pasti bahwa rencananya sudah dikonfirmasi (TC di Batam)," jelasnya.

    Robert menyebut rencana pemusatan latihan di Batam direspon baik pendukung Persib di sana. Menurutnya, Viking dan Bobotoh Batam akan memberi dukungan kepada skuad Maung Bandung selama menjalani latihan.

    "Kami juga akan mendapat dukungan dari Viking Batam yang mana mereka juga pernah mendukung kami di sana sebelumnya. Manajemen juga sudah positif, kini kami sedang mengurus detailnya," ujar Robert.

     

    Selama TC di Batam, sambung Robert, Febri Hariyadi dkk juga berencana akan melakukan pertandingan persahabatan dengan dua tim asal Singapura untuk melihat sejauhmana kesiapan Maung Bandung menghadapi Liga 1 musim ini.

    "Rencananya begitu. Saya sudah bicara dengan dua tim asal Singapura dan kami bisa memainkan satu laga di Singapura dan satu lainnya di Batam. Masalahnya adalah waktu dari perjalanan dimana sedang ada gelombang panas, jadi kami harus berhati-hati ketika bermain," kata Robert.

    "Apalagi ini masih dalam masa pramusim dan pemusatan latihan, jadi kami tidak ingin mengambil resiko terlalu banyak untuk pemain. Karena di sana bisa mencapai 40 derajat dan itu tidak baik," tambah Robert.

    Persib Bandung baru memulai latihan pada Selasa (17/5/2022) lalu tanpa lima pemain andalannya seperti David da Silva, Ciro Alves, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

    David da Silva dan Ciro Alves kabarnya akan tiba di Bandung pada pekan depan, sementara Klok, Kambuaya, dan Irianto hingga usai memperkuat Timnas Indonesia diajang SEA Games 2021 Vietnam.

    (*)