• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Jadwal Final Liga Champions: Liverpool Vs Real Madrid Main Akhir Pekan Ini

    Ilustrasi

    Batam - Jadwal final Liga Champions akhir pekan ini bisa dilihat di sini. Liverpool vs Real Madrid menjadi sajian puncak untuk perebutan Si Kuping Besar.

    Liverpool vs Madrid berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dinihari WIB. Si Merah mempunyai kesempatan untuk membalas dendam kekalahan di final Liga Champions 2017/2018.

    Saat bertanding di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, pada 26 Mei 2018, Madrid menang dengan skor akhir 3-1 atas Liverpool. Si Merah unggul lebih dulu via Sadio Mane, dibalas oleh Karim Benzema dan Gareth Bale yang mencatatkan brace.

    Liverpool tampil meyakinkan di Liga Champions musim ini. Dalam 12 pertandingan, The Reds membukukan 10 kemenangan, satu hasil imbang, menelan satu kekalahan.

    Baca juga: Tinggalkan Dortmund, Haaland Gabung Man City 1 Juli

    Di sisi lain, Madrid tampil naik turun. Mereka mencatatkan delapan kemenangan dan empat kekalahan.

    Liverpool merupakan tim dengan jumlah gol cukup oke di Liga Champions musim ini. Mereka mencatatkan 30 gol. Sebagai lawan, Madrid merupakan tim dengan pertahanan paling kukuh, baru kebobolan 14 gol.

    Kiper Madrid, Thibaut Courtois, kemasukkan gol paling sedikit. Dia baru kebobolan 14 kali, mencatatkan empat clean sheet, dan sudah melakukan 52 kali penyelamatan.

    Ancelotti sudah pernah mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions. Don Carlo membukukan itu pada musim 2013/2014, yang menjadi raihan La Decima. Bisa menambah trofi Liga Champions lagi akhir pekan ini?

    Jadwal Liga Champions

    Liverpool vs Real Madrid
    Stade de France
    Minggu (29/5/2022)
    Pukul 2.00 WIB