• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Kampung Tua Bakau Serip di Kepri Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata 2022

    Kampung Tua Bakau Serip di Batam Kepri masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata 2022 (Dok. jadesta.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengumumkan 50 besar desa wisata di seluruh Indonesia yang masuk dalam tahap kurasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

    Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), berhasil masuk 50 besar. Ini merupakan perwakilan satu-satunya dari Kepri yang berhasil melaju hingga ke babak tersebut.

    Pengumuman 50 besar desa wisata itu disampaikan Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno. Menparekraf mengucapkan selamat kepada 50 desa wisata yang masuk 50 besar.

    "Selamat saya ucapkan bagi desa wisata yang berhasil lolos menjadi 50 desa wisata terbaik ADWI 2022. Kami meminta desa wisata tersebut untuk terus berinovasi," kata Sandiaga, Rabu (27/4/2022).

    Selanjutnya, ke-50 desa wisata tersebut akan dikunjungi dewan juri ADWI 2022 untuk melihat secara langsung bagaimana pengelolaan dan pembangunan potensi pariwisata. Kunjungan tersebut bagian dari penilaian ADWI 2022.

    "Ayo bersama-sama kita wujudkan desa wisata berkelas dunia, berdaya saing global dan berkelanjutan, untuk Indonesia bangkit. Teruslah berinovasi mengembangkan desa wisata serta menjadi yang terbaik," kata Sandiaga.