• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Baru! Bupati Roby Launching Gerakan Bintan Berwakaf

    Plt Bupati Bintan saat melaunching Gerakan Bintan Berwakaf (Foto: ist)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan telah melaunching Gerakan Bintan Berwakaf. Gerakan ini akan ditangani oleh Bagian Wakaf Indonesia (BWI) dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Bintan.

    Roby mengatakan bahwa Bintan telah banyak melahirkan program. Seperti Gerakan Cinta Zakat dan yang terbaru adalah Gerakan Bintan Berwakaf.

    Bahkan juga dikukuhan Pengurus Perwakilan BWI Bintan untuk menjalankan program baru itu dengan masa jabatan 2021-2024. Pengukuhannya dilakukan secara langsung oleh Sekretaris BWI Pusat H. Sarmidi Husna, MA.

    "Gerakan Cinta Zakat sudah kita launching tahun lalu dan tahun ini dihadirkan lagi program Gerakan Bintan Berwakaf," ujar Roby, kemarin.

    Ia menjelaskan, upaya memajukan wakaf tersebut ada 3 hal penting yang perlu diketahui. Diantaranya memetakan potensi wakaf, dimana tanah-tanah wakaf yang bisa produktif.

    Lalu, mengelola wakaf yang sudah ada dan mencari terobosan baru dalam bentuk harta wakaf, serta mengembangkannya supaya menambah nilai wakaf itu sendiri.

    "Kita juga berterima kasih kepada Kemenag Bintan yang terus memberikan pendampingan, sehingga pengurus BWI Bintan dapat dikukuhkan, dan hal ini akan menjadi faktor penting dalam menggerakkan kelembagaan ini, dan saya yakin dunia perwakafan di Kabupaten Bintan kedepannya akan semakin baik," katanya.

    Selain itu, menurutnya dari total wakaf 300 bidang tanah, saat ini hanya 83 bidang tanah yang telah memiliki sertifikat. Hingga ia mengharapkan agar dengan terbentuknya BWI Perwakilan Kabupaten Bintan dapat menginvetarisir dan mengoptimalkan potensi tanah Wakaf tersebut.

    "Hal ini harus kita dukung, dan kita akan berupaya bagaimana mendorong ASN Bintan, tidak hanya Gerakan Cinta Zakat namun juga Gerakan Cinta Wakaf," ucapnya.

    (ary)