• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Nikmatnya Masakan Bersantan di 2 Restoran di Pekanbaru

    Salah satu menu berbahan santan (Dok. 7terbaik.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Masakan dengan bahan santan, memang menjadi ciri khas kuliner Indonesia. Baik kuliner dengan rasa asin, manis, gurih hingga pedas.

    Ada banyak olahan yang dicampur dengan bahan santan, mulai dari ikan, ayam, daging, tahu dan lainnya, yang membuat lidah bergoyang.

    Di Kota Pekanbaru Riau sendiri, ada dua restoran yang menyajikan makanan bersantan dengan rasa yang tak bisa diragukan lagi.

    1.    Pondok Gurih

    Kuliner yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Pekanbaru, yakni hidangan khas Indonesia seperti masakan Melayu, Sunda, Jawa, dan bahkan Minang sekaligus. Namanya Pondok Gurih.

    Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, pondok makan ini menyajikan kuliner yang beragam.

    Pondok Gurih menyajikan beragam menu dengan kelezatan yagng disajikan di sana. Harganya juga terbilang murah dan cukup ramah di kantong, yakni mulai Rp 10.000.

    2.    Nasi Padang Kota Buana

    Meski lokasinya masih mengusung konsep lama, Nasi Padang Kota Buana tetap menjadi kuliner harus untuk kita coba di Pekanbaru. Di samping nasi rendang, sejumlah menu lainnya juga tak kalah lezat.

    Terdapat menu seperti gulai daging, ayam pop, dan juga gulai ikannya yang terkenal sangat gurih di sini.

    Lokasi Padang Kota Buana ini berlokasi di Jalan Riau – Pekanbaru. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000 saja, menjadikan lokasi kuliner ini menjadi pilihan wisatawan jika lapar melanda.