• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Pakai Uang Sendiri, ASN Perbaiki Jalan Berlubang di Karimun

    Irfandy, ASN di Karimun saat menambal lubang jalan di kawasan Bati, Tebing Kabupaten Karimun Kepri (Melayupedia.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Insiden kecelakaan kendaraan di jalan berlubang, kerap dialami oleh pengendara sepeda motor, termasuk di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri). Parahnya, kerusakan jalan tersebut tak segera diperbaiki oleh pemerintah. 

    Melihat kondisi miris tersebut, Irfandy, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun, langsung berinisiatif sendiri menambal lubang-lubang jalan yang bertebaran jalan Bati, Kecamatan Tebing Karimun.

    Bahkan dia pun rela merogoh uang pribadinya sendiri, untuk membeli kebutuhan bahan-bahan penutup jalan berlubang tersebut.

    BACA JUGA:

    Menteri BUMN Ingin HIPMI Kepri Dorong Kemajuan UMKM dan Pengusaha Muda

    Realisasi Vaksin Anak di Karimun Sudah Lebih dari 50 Persen

    Wow.. Kejari Bintan Curiga Adanya Dugaan Tipikor Proyek TPA

    "Tidak ada maksud lain, murni hanya ingin tak ada lagi celaka akibat jalan berlubang ini," ujarnya sambil menyiramkan adonan semen di tengah terik matahari, Sabtu (8/1/2022).

    Karena posisi lubang yang berada di tengah jalan, kerap pengendara mobil untuk menghindari lubang tersebut dan memakan jalan yang berlawanan arah.

    Jalan yang berada di depan kawasan Bandara RHA Bati tersebut, cukup ramai dilalui oleh masyarakat. Apalagi jika sore, banyak pekerja dari perusahaan yang melintas sepulang kerja.

    "Kemarin pas lewat, banyak yang menghindari lubang, baik mobil dan motor ada dua lobang. Jadi itu bisa mengakibatkan kecelaan," ucapnya.

    Untuk menambal jalan berlubang tersebut, dia membawa semen, pasir dan air. Serta memanfaatkan batu yang ada di sekitar jalan, untuk menutup lubang. Dan juga memakai semen untuk meratakan jalan.