• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Realisasi Vaksin Anak di Karimun Sudah Lebih dari 50 Persen

    Siswa SD di Karimun, kepulauan Riau mendapatkan vaksinasi COVID-19 (Melayupedia.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun Kepulauan Riau (Kepri), terus menggencarkan vaksinasi anak. 

    Percepatan kegiatan tersebut ternyata berbuah hasil. Saat ini ada sekitar 14.750 orang anak berusia 6-11 tahun yang sudah divaksin. Dengan jumlah persentasi mencapai 58,3 persen, atau setengah dari target 25.266 orang.

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun Rachmadi menuturkan, untuk mencapai hingga 100 persen yang ditargetkan pada akhir Januari 2022 mendatang, seluruh pihak terus menggesa program vaksinasi anak.

    BACA JUGA:

    Pemkab Bintan Targetkan Vaksinasi Anak Rampung di Akhir Januari 2022

    Cegah Stunting, Kemenang Kepri Anjurkan Ibu Hamil Konsumsi Makan Halal

    Awal Tahun, Ada Penambahan Kasus Positif COVID-19 di Batam

    "Saya pikir angka tersebut sangat lumayan, untuk mengejar target untuk kategori usia ini, Percepatan vaksin anak juga melibatkan seluruh unsur, seperti TNI-Polri, pemerintah, kecamatan hingga pihak sekolahan.

    Menurutnya, Provinsi Kepri memberikan waktu hingga akhir Januari 2022, untuk menyelesaikan vaksin pada anak usia 6-11 tahun. Namun batas waktu tesebut tak hanya di Karimun saja, tapi juga di kabupaten/kota lainnya di Kepri.

    "Provinsi menargetkan sampai dengan akhir Januari ini. Paling tidak kita targetkan tanggal 20 Januari nanti sudah maksimal lah. Mungkin tinggal yang masalah disiplin saja," ucapnya.

    Sejauh ini, lanjutnya, belum ada ditemukan kendala yang berarti pada proses pelaksanaan vaksinasi terhadap anak di wilayah Karimun.

    Namun, masih ada anak yang takut untuk disuntik vaksin. Sehingga, petugas harus mengulur waktu untuk membujuk agar anak yang takut dapat divaksin.