• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Surga Bahari di Anambas, Tercermin dari Pantai Tanjung Momong

    Indahnya Pantai Tanjung Momong di Anambas Kepri (Dok. kompas.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Traveler, Kepulauan Anambas memanggil nih. Salah satu surga bahari disini yang wajib dikunjungi yakni Pantai Tanjung Momong. Pantai Tanjung Momong berada di Kecamatan Tarempa.

    Berada di sebuah tanjung, pantai ini menawarkan panorama super, perpaduan antara air laut yang jernih, hamparan pasir yang putih serta terumbu karang yang alami.

    Pantai yang berada di sebuah tanjung ini, memadukan antara keindahan alam, laut yang jernih, hamparan pasir pantai yang putih serta terumbu karang yang terjaga.

    BACA JUGA:

    Ini Dia 2 Kolam Renang Terbaik di Batam. Kapan ke Sini ?

    Pantai Lubang Kamak, Salah Satu Geosite Natuna yang Instagramable Abis

    Jelita Sejuba Resort, Menikmati Alam Natuna dengan Cinta

    Garis pantainya yang panjang memberikan banyak pilihan bagi setiap wisatawan, namun ada satu spot yang wajib dikunjungi yaitu kawasan dermaga. Di tempat inilah yang paling banyak dikunjungi untuk bersantai hingga snorkeling.

    Dari atas dermaga ini, kita sudah bisa menikmati keindahan bahari pantai ini berupa air laut jernih yang di dasarnya banyak ditumbuhi terumbu karang.

    Aneka fauna laut seperti ikan karang yang warna warni, jadi bonus tersendiri sebab dengan mudah dilihat dengan mata telanjang.

    Airnya memang jernih dan tidak dalam. Hampir semua sudut, memiliki terumbu karang yang terjaga kealamiannya.

    Keindahan pantai ini tak sampai di situ, tepat di samping gazebo yang berdiri di atas air itu, Anda akan disuguhi lagi satu pemandangan yang agaknya sulit ditemukan di tempat lain.

    Di situ berdiri sebuah tumpukan batu besar bertinggi tidak kurang dari 30 meter yang di atasnya tumbuh subur sebatang pohon berukuran besar lagi tinggi menjulang. Dibanding pantai di sebelahnya, Pantai Pasir Manang, garis pantai ini jauh lebih panjang, yakni berkisar satu kilometer.