• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Berkunjung ke Pulau Kemudi Yang Masih Perawan, Rumahnya Para Penyu Lho..

    Pulau Kemudi di Natuna Kepri (Dok. Instagram @bagussep)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Kabupaten Natuna di Kepulauan Riau (Kepri), merupakan kepulauan ternyata masih banyak menyimpan pulau-pulau eksotik yang sangat sayang bila kamu tidak mengunjunginya.

    Apalagi, Natuna yang sudah ditetapkan sebagai salah satu Geopark Nasional, tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

    Sebut saja pulau Kemudi, yang berada di Kecamatan Bunguran Selatan. Pulau Kemudi merupakan 1 dari 7 pulau-pulau kecil indah, yang ada di Kecamatan Bunguran Selatan.

    Untuk mencapainya cukup menggunakan atau menyewa pompong atau perahu warga setempat, dengan memulai perjalanan dari dermaga Batu Kasah di Desa Cemaga Tengah.

    Pulau Kemudi bisa di bilang masih perawan. Pulau ini sangat bersih, karena belum banyak yang mengetahui tentang pulau ini.

    Di pulau ini belum terdapat bangunan untuk tempat beristirahat, dan juga dermaga untuk bersandarnya pompong, sehingga saat tiba disana pompong yang akan melabuhkan jangkar akan 'menabrak' pantai. Seru ya!

    Pulau kumedi ini bisa di sebut juga dengan rumah para penyu, karena banyak sekali penyu yang bertelur di pantai di pulau ini.

    Selain pemandangan bawah laut sangat indah, di sekitar pulau juga terdapat pohon durian yang biasanya tumbuh di pegunungan. Di mana, durian tumbuh bersamaan dengan tumbuhan bakau dan pohon kelapa.