• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Dihantam Cuaca Ekstrem, Lantai Dermaga Utama di Pulau Midai Natuna Jebol

    Lantai dermaga di Pulau Midai Natuna Kepri jebol

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Cuaca ekstrem beberapa waktu lalu, membuat dermaga kapal utama di Pulau Midai Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri), mengalami kerusakan parah. Bahkan, lantai dermaga sampai ambruk ke laut.

    Dermaga tersebut menjadi tempat sandaran kapal besar, seperti KM Bukit Raya dan Sabuk Nusantara itu milik Kementerian Perhubungan.

    BACA JUGA :

    Natuna-Anambas Layakkah Jadi Provinsi Khusus ?

    Buang Limbah Berbahaya di Perairan Batam, Kapal Asal Singapore Diamankan

    Warga Minta Sembako Saat PPKM Darurat, Wako Batam: Sabarlah, Nanti Diusahakan

    Diungkapkan Kepala Seksi Penanggulangan Bencana di Dinas Pemadaman Kebakaran (Disdamkar) Natuna Elkadar Lismana, lubang di tengah dermaga itu akibat hantaman ombak yang kuat saat cuaca ekstrem kemarin.

    "Informasi yang kita peroleh, lantai dermaga runtuh dan bolong pasca hantaman ombak tinggi kemarin," ucapnya, Sabtu (17/7/2021).

    Padahal dermaga tersebut merupakan dermaga utama, bagi kapal-kapal besar yang sandar di Pulau Midai. Salah satunya kapal KM Bukit Raya dan KM Sabuk Nusantara. Pelabuhan tersebut juga, menjadi aset penting bagi masyarakat Pulau Midai.

    Pascakejadian tersebut, Pemerintah Kecamatan Midai langsung menginformasikan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Natuna, untuk dilanjutkan ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) nantinya.

    Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil diperkirakan bisa mencapai ratusan juta rupiah.