• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Ratusan Pecandu Narkoba di Kepri Masuk Rehabilitasi Selama Tahun 2021

    BNNP Kepri merilis ada ratusan pecandu narkoba dan korban penyalahgunaan narkoba yang dirawat di pusat rehabilitasi (Melayupedia.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau (Kepri) merilis, jika ada ratusan pecandu narkoba yang sedang dirawat di pusat rehabilitasi, sepanjang tahun 2021 ini.

    Bahkan ada sebanyak 242 pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, yang telah mengakses layanan rehabilitasi ini.

    Diungkapkan Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Hendry P. Simanjuntak, rehabilitasi merupakan satu-satunya solusi dan kesempatan terbaik bagi para pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, untuk pulih dan memperoleh masa depan yang lebih baik.

    “Keberhasilan program rehabilitasi,, sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat,” ucapnya, Kamis (30/12/2021).

    Selain mengembangkan fasilitas di Balai dan Loka Rehabilitasi, BNNP Kepri juga membentuk unit rehabilitasi dari kelompok masyarakat.

    Program rehabilitasi yang dilakukan BNNP Kepri, tak hanya sebatas medis dan sosial saja. Instansi itu juga menyediakan layanan pendampingan dan pemulihan pasca-rehabilitasi.

    "Ada layanan pendampingan dari BNNP pasca-rehabilitasi," ucapnya.