• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Pesona Tasik Nambus, Cocok untuk Memancing

    Lokasi Tasik Nambus  di Riau (Dok. tempatwisata.pro)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Jika kamu memiliki hobi memancing, maka Tasik Nambus lah spot paling tepat. Iya, Tasik Nambus adalah salah satu pesona yang dimiliki Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

    Tasik atau danau Nambus terletak di Desa Darul Takzim, Kecamatan Tebingtinggi Barat, sekitar 15 km dari pusat Kota Selatpanjang sebagai ibukota Kepulauan Meranti.

    Tasik Nambus merupakan objek wisata air berupa danau, dengan luas kurang lebih 10 ribu m². Warna air sedikit hitam bening dan dingin.

    BACA JUGA:

    Makan Lezat di D’Steam Peranakan Live Seafood, Ada Diskon 50 Persen Lho..

    Serunya Bermain Pacu Sampan Leper di Inhil

    Bukit Berbunga, Potensi Wisata di Tembilahan yang Mempesona

    Dikelilingi pohon-pohon rindang yang teduh, di antaranya pohon meranti, mentangor, punak dan sedikit pohon geronggang yang berdiri tegak memayungi tasik.

    Tak heran jika udara dan air tasik ini sangat sejuk dan dingin. Pesona menarik lainnya dari Tasik Nambus tersebut adalah, di bagian tepian perairan tasik ditumbuhi tanaman bakung yang tumbuh rapi.

    Bunga bakung konon akan bersemi pada musim tertentu, yang memancarkan warna kemerahan hingga menyebabkan air pun berubah menjadi merah. Namun musim ini sangat jarang ditemukan, akan sangat beruntung bila menemukan kondisi tersebut.

    Kondisi air tasik yang masih sangat alami ini, banyak dijadikan sebagai tempat pemandian Safar oleh warga setempat. Beberapa orang juga melakukan ritual-ritual di bagian gubuk-gubuk sederhana, yang ada di sekitar area tasik.

    Terdapat perahu kecil yang disewakan warga, untuk para pengunjung yang ingin berlayar menikmati pemandangan di sekitar area tasik. Namun harus dipastikan, perahu yang akan ditumpangi dalam keadaan baik alias tidak bocor ya!