• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Makan Lezat di D’Steam Peranakan Live Seafood, Ada Diskon 50 Persen Lho..

    D'Steam Peranakan Live Seafood

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – D’Steam Peranakan Live Seafood, menjadi salah satu restoran yang menyajikan beragam makanan lezat di Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri).

    Restoran yang sempat tutup sementara saat pandemi COVID-19 tersebut, kini kembali lagi memanjakan lidah para pecinta kuliner lezat.

    D'Steam Peranakan Live Seafood kini sudah buka lho, sejak tanggal 15 Desember 2021 lalu. Bagi pecinta kuliner lezat di restoran ini, tak hanya disajikan dengan beragam menu spesial. Ada juga promo menarik lho, yakni diskon 50 persen, Wow…

    "Kita kembali re-opening tanggal 15 Desember 2021. Diskon kita berlaku untuk 5 macam menu unggulan. Promo ini berlaku sampai tanggal 22 Desember nanti," kata Pengelola D'Steam Peranakan Live Seafood, David.

    Menu-menu yang dimaksud yakni Ikan Steam Teochiuw, Steam Udang, Steam Gong Gong, Kepiting Pedas Peranakan dan Ayam Saus Baba Peranakan.

    "Harganya hampir sama dengan resto pada umumnya. Tapi kali ini pelanggan hanya cukup membayar setengah, dari harga normal," ujar David.

    Untuk jam operasional, D'Steam mulai buka dari pukul 17.00 WIB sampai 21.00 WIB. Lokasi restoran ini, berada di Komp Blok II No 2 Seraya, Batu Ampar, Batam.

    Bagi yang awam dengan istilah peranakan dalam makanan, David menjelaskan, itu merupakan perpaduan bumbu masakan. Dimana D'Steam sendiri memadukan bumbu khas Melayu dan Chinese.

    "Contohnya, kalau kita makan ikan asam manis di resto, pada umumnya itu bumbunya hampir sama, tak jauh beda. Tapi ketika kita makan ikan asam manis D'Steam itu, cita rasanya jauh berbeda," ungkapnya.

    Untuk di Batam, tambahnya, D'Steam merupakan resto peranakan pertama. Bisa dikatakan D'Steam ialah pelopornya. Setelah D'Steam Peranakan, baru ada lagi resto-resto peranakan lain di Batam. 

    Dia menjelaskan, D'Steam sudah buka sejak 2018 lalu. Namun karena wabah COVID-19 yang melanda Indonesia khususnya Kota Batam, restonya sempat tutup sementara waktu.

    Seiring melandainya kasus COVID-19 dan status PPKM di Batam, D'Steam kembali merambah dunia kuliner. Mereka yakin jika para pelanggan setianya tak sabar menanti kehadiran D'Steam.

    "Tentunya kami optimis. Kemudian, kami juga melihat bahwa D'Steam Lovers (sebutan untuk pelanggan setia D'Steam) tak sabar menunggu momen ini," katanya.