• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Realisasi Vaksin COVID-19 untuk Anak-Anak di Karimun Capai 95 Persen

    Ilustrasi vaksin COVID-19 (IST)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Karimun di Kepulauan Riau (Kepri), telah hampir rampung untuk pelajar usia 12 hingga 17 tahun.

    Dari data yang diterima oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, jumlah capaian vaksin untuk pelajar usia 12 hingga 17 tahun, telah mencapai angka 95 persen lebih.

    "Capaian vaksin kita di Kabupaten Karimun terus bertambah, bahkan untuk usia 12 - 17 tahun, itu sudah mencapai 95 persen," katanya, Selasa (14/12/2021).

    BACA JUGA:

    Dinkes Batam Buka Pos Vaksinasi COVID-19 di Grand Batam Mal

    Capaian Vaksinasi COVID-19 di Karimun Kian Menanjak

    Cinta Ditolak, Pemuda di Bintan Nekad Rudapaksa Gadis Idamannya

    Untuk vaksinasi bagi orang dewasa, yang dimulai dari usia 18 tahun ke atas, disampaikan juga telah mencapai 84 persen lebih. Lalu, vaksin dengan kategori Lanjut Usia (Lansia), diketahui sudah mencapai lebih dari 65 persen.

    "Kegiatan vaksinasi terus dilakukan, baik dilakukan pemerintah, instansi vertikal, komunitas dan Ormas dan lain sebagainya, yang tujuan mempercepat pembentukan heart community," ungkapnya.

    Lalu,, untuk penyuntikan vaksinasi bagi anak atau pelajar direntang usia 6 hingga 11 tahun. Direncanakan akan mulai dilakuak pada Januari 2022 mendatang.

    Sejalan dengan pemerintah daerah menunggu instruksi dari pemerintah pusat, dalam pemberian dan pelaksanaan vaksin bagi anak.

    "Direncanakan, Januari 2022 nanti akan dilakukan vaksin bagi anak usia 6 hingga 11 tahun," ucapnya.