• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Pemandangan Lembah Kapur yang Cantik di Pekanbaru, Instagramable Banget Lho..

    Lembah Kapur yang Cantik di Pekanbaru  (Dok. wisato.id)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Bukit ini merupakan bukit yang terbentuk dari aktivitas penambangan. Ya, inilah Bukit Kapur Air Hitam.

    Dinamakan Bukit Kapur Air Hitam, bukan berarti air di bukit kapur ini berwarna hitam. Namun karena lokasinya yang berada di wilayah Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

    Lokasinya yang berada di jantung kota tersebut, membuat tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu primadona bagi warga Riau, untuk menghabiskan hari libur mereka.

    Karena untuk menuju ke sana, para wisatawan hanya perlu menempuh jarak sekitar 10 km dengan lama perjalanan sekitar 20 menit dari pusat Pekanbaru, menuju ke wilayah Air Hitam.

    Di sini ada gundukan tanah membentuk bukit yang berwarna merah, berpadu putih dan krem yang tinggi dan menyerupai tebing di sekitar area.

    Banyaknya gundukan tanah merah di Bukit Kapur tersebut, menyerupai labirin yang sangat unik dan selalu menjadi spot foto bagi wisatawan.

    Selain tempat wisata, banyak juga spot-spot foto yang keren, dengan pemandangan yang unik dan menakjubkan. Bukit Kapur tersebut kadang digunakan dan dimanfaatkan, sebagai tempat foto pra-wedding.

    Kondisi jalan yang cukup mulus, semakin memudahkan para pengunjung untuk mendatangi lokasi wisata yang satu ini. Baik dengan menggunakan kendaraan roda dua, atau pun roda empat.

    Setelah sampai di area parkir kendaraan, para pengunjung akan langsung disuguhi dengan pemandangan perbukitan kapur yang cantik dengan warna putih kemerahan.

    Ada juga beberapa lembah kapur, yang seakan semakin mempercantik pemandangan. Areal perbukitan kapur yang cukup gersang, dengan panas yang terik seakan tak menjadi penghalang bagi para pengunjung. Terutama untuk tetap menikmati keindahan destinasi wisata ini.

    Namun para pengunjung disarankan untuk lebih berhati-hati, ketika mengunjungi tempat yang satu ini di kala musim penghujan. Karena di sana sering kali terbentuk kubangan air, yang cukup dalam ketika hujan deras mengguyur.