• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Kondisi Stadion Batam, Tak Mampu Tampung Para Army BTS

    BTS, Band K-Pop Asal Korea Selatan (IST)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Boyband asal Korea Selatan (Korsel) Bangtan Sonyeondan atau BTS, direncanakan akan ke Batam pada awal tahun 2022. 

    Kedatangan Boyband skala internasional ini, sisebut dalam rangka perjanjian kerjasama (PKS) pengembangan Bandara Hang Nadim. 

    Sebelumnya Badan Pengusahaan (BP) Batam, telah melakukan penandatanganan awal Heads of Agreement (HoA) kerja sama pengelolaan Bandara Hang Nadim Batam, dengan konsorsium Angkasa Pura I - Incheon International Airport Corporation (IIAC) - Wijaya Karya pada Juli lalu.

    Belum diketahui kedatangan BTS, apakah akan ada penampilan mereka atau hanya sekedar menghadiri perjanjian kerjasama.

    Namun jika BTS tampil, maka lokasi yang memadai yaitu stadion Temenggung Abdul Jamal. 

    Berdasarkan laman http://ameniti.bpbatam.go.id/ diketahui kapasitas stadion tersebut hanya bisa menampung 2.800 orang. 

    Sementara itu, jika dilihat dari penampilan BTS world tour mereka yang bertajuk Love Yourself di Singapura pada 19 Januari 2019, BTS menggunakan Singapore National Stadium, yang berkapasitas lebih dari 45 ribu orang. 

    BTS juga baru saja selesai menggelar konser Permission to Dance on Stage - LA, selama empat hari. Konser digelar di Stadion SoFi, Inglewood, California yang berkapasitas 70 ribu hingga 100 ribu orang. 

    Hal itu membuat sangat tidak mungkin BTS tampil, di Stadion Temenggung Abdul Jamal beserta penonton. Karena minat fans BTS yang disebut Army sangat tinggi. Setiap konser mereka, tiket bisa terjual dalam hitungan menit. 

    Walaupun tiket yang dijual mencapai 50.000 dengan rentang harga jutaan rupiah, selalu habis terjual. 

    Padahal sebelumnya Wali Kota (Wako) Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam memprediksi, jika BTS konser di Batam, maka dapat menghadirkan 50 ribu penonton. 

    “(Penonton) datang dari mana saja, dari luar Batam juga pasti ada,” ujar Rudi beberapa waktu lalu. 

    Artis luar negeri yang sempat konser di Batam Michael Learns to Rock (MLTR), grup musik pengusung sweet pop asal Denmark, sempat melaksanakan konser di Batam pada 15 Desember 2018, di Radisson Golf and Convention Center Batam.