• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Belajar Memanah dan Berkuda di Wisata Dakwah Okura

    Berkuda di Wisata Dakwah Okura di Pekanbaru Riau (Dok. Radarbisnis.co.id)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Wisata Dakwah Okura berlokasi di Desa Okura, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru Riau, terletak sekitar 30 Kilometer (Km), ke arah utara dari pusat Kota Pekanbaru.

    Wisata Dakwah Okura ini terbilang khas, dengan mengusung konsep wisata syariah yang mengangkat kebiasaan yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Yakni berkuda, memanah dan berenang.

    Destinasi wisata ini juga sudah berdiri sejak November 2014 silam. Kawasan itu berlokasi di dalam satu area, dengan Pondok Pesantren Darul Qur'an Wa Sunnah, di atas lahan seluas lima hektare dengan beragam wahana wisata di dalamnya.

    Walaupun namanya wisata dakwah, tetapi siapa saja boleh datang ke sini. Jika tertarik mendalami olahraga berkuda, bisa mendaftar member dengan biaya sebesar Rp 1 juta untuk 8 kali pertemuan, setiap pertemuan 45 menit.

    Sementara, untuk yang hanya ingin mencoba berkuda tanpa menjadi member, ada paket JoyRide, harganya Rp30.000 per 1 kali putaran dan Rp50.000 untuk 2 kali putaran.

    Belajar memanah di sini juga disediakan pelatih, cukup merogih kocek Rp100.000 per 30 menit. Fasilitas yang tersedia di lokasi antara lain musholla, toilet, saung, masjid, dan aula. Ada kantin yang buka khusus hari libur dan weekend. Jam operasional Wisata Dakwah Okura mulai dari pukul 08.00 WIB, sampai dengan pukul 17.00 WIB.

    Selain memanah dan berkuda, di sini juga ada taman agro wisata berupa kebun jambu. Untuk bisa masuk ke sana, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 10.000 per orang.

    Jika musim panen tiba, pengunjung boleh memetik buah jambu tersebut dan harganya akan disesuaikan untuk perkilo buah yang dipetik.