• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Catat Jadwalnya, Calon CPNS Lulus SKB di Karimun Ikuti Tes Akhir November 2021

    Ilustrasi CPNS (IST)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Karimun di Kepulauan Riau (Kepri), akan digelar pada 29-30 November 2021 mendatang.

    Ada 514 orang peserta, yang sebelumnya telah dinyatakan lulus dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan bersaing untuk merebut 318 formasi CPNS di Pemkab Karimun.

    SKB secara online yang difasilitasi melalui  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, tetap dalam pengawasan dari BKN.

    Pelaksanaan tes SKB di Gedung Nilam Sari, Komplek Pemerintahan Kabupaten Karimun, Jalan Jenderal Sudirman Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

    Diungkapkan Kepala BKPSDM Karimun Sudarmadi, pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Karimun akan berlangsung seperti pelaksanaan SKD sebelumny, meski saat ini Karimun sudah nihil kasus COVID-19.

    "Pelaksanaan tetap berlangsung, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Persyaratannya sama seperti SKD sebelumnya, yakni menggunakan Hasil Tes swab antigen dengan hasil negatif," katanya, Selasa (23/11/2021).

    Sudarmadi mengatakan, untuk pelaksanaan SKB ini, mereka belum mengetahui apakah pemeriksaan swab antigen COVID-19 masih akan ditanggung oleh Pemerintah atau dilakukan secara mandiri.

    BKPSDM Karimun masih menunggu intruksi langsung dari Bupati Karimun dan Sekda Karimun, untuk perihal penyediaan fasilitas gratus untuk tes swab antigen bagi calon pelamar CPNS yang akan mengikuti SKB.

    "Masih belum diketahui, sementara ini belum ada perintah. Kami masih menunggu bagaimananya nanti mengenai perihal itu," katanya.

    Untuk pelaksanaan SKB akan berlangsung selama dua hari dengan perharinya dibagi 3 sesi ujian. Sementara untuk setiap sesi akan diikuti 100 peserta seleksi CPNS dan pelaksanaannya selama 2 hari, dilakukan dengan 3 sesi per harinya.

    Sebelumnya, sebanyak 514 peserta berhasil lolos SKP CPNS Karimun tahun 2021. Ratusan peserta itu berhasil menyingkirkan ribuan peserta lainnya untuk memperebutkan 318 formasi CPNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun.