• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Dikira Obat, Seorang Perempuan di TikTok Telan AirPods

    Ilustrasi pengguna airbuds wireless (mi.co.id)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Airbuds wireless atau tanpa kabel, kini jadi pilihan banyak orang. Karena lebih praktis dan ringkas dipakai dalam berbagai kondisi.

    Namun, hal ini juga menciptakan masalah baru. Salah satunya karena ukurannya yang kecil, perangkat earbud ini mudah hilang atau tidak sengaja tertelan.

    Sudah ada beberapa kasus earbuds tidak sengaja tertelan, termasuk kasus berikut ini, di mana seorang perempuan tidak sengaja menelan AirPods-nya.

    Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (23/11/2021), berdasarkan sebuah video di TikTok yang diunggah oleh pengguna @iamcarliiib, seorang perempuan mengira AirPods-nya sebagai obat penghilang rasa sakit Ibuprofen.

    Hal ini karena dia memegang sebuah AirPods di tangannya dan satu butir Ibuprofen di tangan satunya.

    "Saya sedang merangkak ke tempat tidur, saya memiliki Ibuprofen 800 di tangan kanan saya dan AirPods kiri di tangan kiri saya," katanya.

    "Saya melemparkan salah satunya ke mulut, mengambil botol air dan menyesapnya. Kemudian, saya baru sadar (yang ditelan) bukan Ibuprofen. Saya mencoba memuntahkannya, namun tidak mau keluar," kata perempuan tersebut.

    Belakangan, perempuan yang tidak disebutkan namanya ini mengatakan, AirPods-nya yang dikira sebagai obat penahan rasa sakit itu keluar melalui cara alami. Ia pun melakukan rontgen untuk memastikan.

    Sejauh ini, tidak diketahui apakah AirPods yang sempat tertelan itu masih berfungsi setelah dikeluarkan. Namun si perempuan mengatakan, dirinya tidak akan menggunakan AirPods itu lagi.

    Menariknya, AirPods tersebut tengah terhubung ke smartphone-nya dan si perempuan sedang menelepon. Ia juga mengirimkan memo suara yang merekam suara gemericik saat AirPods ada di perutnya, kepada seorang teman.