• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Asyik.. BLT untuk Lansia di Bintan Akan Dibagikan Segera

    Ilustrasi BLT (IST)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Ada kabar baik bagi para lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).  Program Bantuan Langsung Tunai  (BLT) untuk lansia di Bintan, sudah mulai dibagikan di pertengahan bulan November 2021 ini.

    Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan langsung secara simbolis penyerahan BLT untuk lansia, di Kantor Kelurahan Kijang Kota, Senin (15/11/2021).

    BACA JUGA:

    Asyik... Wisatawan Indonesia Bisa Plesiran ke Singapura Tanpa Karantina

    Harga Komoditas di Batam Merangkak Naik Jelang Nataru 2022

    Genset Gratis untuk 3 Pulau di Belakang Padang Kepri

    Menurutnya, bantuan senilai Rp 3 miliar lebih tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bintan. Bantuan itu juga, akan disalurkan untuk sekitar 4.200 Lansia di seluruh Kabupaten Bintan.

    "Alhamdulillah, program yang telah menjadi visi misi dan janji saat kampanye kami, saat ini mulai kita serahkan kepada para Lansia di Kabupaten Bintan, " katanya, Rabu (17/11/2021).

    Dari data Dinas Sosial (Dinsos) Bintan, ada sekitar 10.000 ribu lansia di Kabupaten Bintan. Namun, karena bantuan yang disalurkan tidak boleh bertumpuk, seperti bantuan PKH, BPNT dan BLT Dana Desa, maka data itu diverifikasi dan divalidasi oleh 54 orang pendamping lansia yang tersebar di 51 Desa/Kelurahan.

    Menurutnya, ke depannya program ini akan terus dievaluasi. Di mana, nilai BLT yang dikucurkan saat ini sebesar Rp300.000 per lansia setiap bulannya.

    Dengan begitu, terhitung Oktober, November, Desember 2021 mendatang, para lansia di Bintan akan menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu rupiah, yang akan dibagikan secara bertahap di setiap kecamatan.

    "Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, dalam membantu perekonomian masyarakat ditengah kondisi pandemi yang masih terjadi saat ini," ujarnya.

    Roby berharap, dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.